Senator Andi Nirwana: Lindungi Perempuan dan Anak di Sekitar Kita!

  • Share

Bombana, deteksionline.com-Pandemi Covid-19 berdampak pada banyak aspek kehidupan, termasuk pada kelompok yang rentan terdampak kekerasan fisik dan kekerasan sexsual yakni kelompok perempuan dan anak.

Prihatin dengan hal itu, Senator asal Sulawesi Tenggara Andi Nirwana dalam resesnya mengajak kepada kita semua untuk mencegah, melindungi tindak kekerasan fisik dan kekerasan sexsual terhadap Perempuan dan Anak seperti kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak yang terjadi di Sulawesi Tenggara khususnya di Bombana baru-baru ini.

“Dalam kunjungan reses sekaligus pertemuan silaturahmi bersama Majelis Taklim di Rakadua, Poleang Barat, saya menyampaikan pentingnya peran masyarakat dalam pencegahan kekerasan dan upaya perlindungan terhadap perempuan dan anak,” ungkap Andi Nirwana Senator Sultra kepada Deteksi Online, Rabu (2/9).

Andi Nirwana menyebutkan, perlindungan terhadap Perempuan dan Anak hanya akan terwujud apabila berbagai kalangan baik Pemerintah Daerah maupun masyarakat dari tingkat Kecamatan, Desa dan Kelurahan saling bekerja sama dan bertanggung- jawab.

” Perlindungan itu bisa terwujud jika semua lapisan masyarakat bekerja sama
dan bertanggung- jawab”, imbuhnya.

Ia mengaskan, masyarakat harus berupaya secara masif, aktif, dan merespon cepat kasus kekerasan yang terjadi di lingkungan masing-masing. Begitu juga Pemerintah Daerah harus memastikan bahwa upaya perlindungan terhadap perempuan dan anak harus ditingkatkan.

“Saya juga mengingatkan para orang tua khususnya kaum Ibu untuk menjaga dan mengawasi anak-anaknya dalam pergaulan di lingkungan sekitar, semua masyarakat harus masif, aktif dan metespon cepat jika ada kejadian kasus kekerasan disekitarnya, begitu juga Pemda mesti meningkatkan, memastikan perlindungan kepada Petempuan dan Anak”, tegas Istri Bupati Bombana ini.

“Mari bersama-sama mewujudkan Kabupaten Bombana terbebas dari kekerasan dan kejahatan terhadap perempuan dan anak-anak, baik kekerasan secara fisik, psikis, maupun kekerasan dan kejahatan seksual,” tambah Andi.

#pemberdayaanPerempuandanPerlindunganAnak #SatgasPPPA #DP3A #KDRT #AndiNirwanaSebbu #ANS #Pinkers #SulawesiTenggara #Sultra #Bombana #DPDRI #Indonesia

Penulis : Budi Setiawan
Editor : Herman

 467 total views,  1 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *