Mentawai Kembali Berstatus Zona Kuning

  • Share

MENTAWAI, deteksionline.com– Kabupaten Mentawai kembali berstatus zona kuning, setelah 1 (Satu) orang terkonfirmasi positif Covid-19, Rabu ( 2/9).

Juru bicara Penanganan dan Pencegahan Covid-19 Bidang Kesehatan Lahmuddin Siregar mengatakan, bahwa pihaknya sudah melakukan tracing terkait pasien Positif dari Sijunjung yang naik Kapal Perintis beberapa waktu lalu.

” Pasien Positif itu dari Sijunjung yang naik Kapal Perintis beberapa waktu lalu”,
sebut Lahmuddin didampingi Jubir Gugus Tugas Kabupaten Kepulauan Mentawai Serieli Bawamenewi, SH.

Lahmudin Siregar  menyampaikan, pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 asal Dusun Manganjo berawal dari Swab pertama yang di lakukan oleh Gugus Tugas Sikakap dari sejumlah penumpang kapal perintis yang sempat melakukan Swab Test.

“Sekarang ini pasien sedang menjalani perawatan di ruang isolasi Puskesmas Sikakap”, ujar Lahmuddin.

Ia menegaskan, Pasien yang terkonfirmasi tersebut yakni seorang Mahasiswa dan sudah 5 bulan bekerja di wilayah Tuapejat Mentawai.

“Dan belum dipastikan pasien kontak eratnya dimana karena dia tidak datang dari Padang menumpang kapal Perintis dari Tuapejat menuju Sikakap”, terang Lahmudin.

Gugus Tugas, jelas Lahmudin, sudah melakukan tracing kepada beberapa  keluarga yang kontak erat dengan pasien tersebut.

” Bahwa semua masyarakat wajib mematuhi aturan protokol Kesehatan di lakukan secara ketat, dan tidak menganggap remeh virus Corona, hanya itu cara melawan bersama Covid-19, kita sama-sama  menjaga kebersihan, cuci tangan dan selalu memakai masker dan juga jaga jarak”, tegasnya.

Penulis : Delau
Editor : Herman

 275 total views,  1 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *