Molen Bakal Subsidi Guru Honorer 600rb Perbulan

  • Share

PANGKALPINANG, deteksionline.com-
Virus Corona yang melanda Indonesia telah berdampak pada seluruh profesi, terlebih bagi para guru honorer.

Nasib sebagian besar guru honorer dinilai cukup memprihatinkan karena penghasilan mereka masih di bawah upah minimum kabupaten/kota (UMK).

Menanggapi hal tersebut, Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen) mengatakan saat ini guru honorer telah menjadi skala prioritas dirinya jika nanti ada pengangkatan guru honorer menjadi pegawai negeri sipil atau PNS.

Kalau seandainya ada pengangkatan, pemberkasan honorer ini kita harus siapkan dari sekarang supaya jangan sampai nanti yang seharusnya diangkat jadi tidak diangkat,” ujar Molen, Rabu (2/9/2020).

Diakui Molen, saat ini ada sekitar 500 orang lebih yang mengabdikan dirinya menjadi guru honorer dan tenaga pendidik di Kota Pangkalpinang yang nantinya bakal mendapatkan subsidi gaji dari pemerintah pusat sebanyak Rp. 600 ribu.

“Untuk para honorer mereka ini sudah masuk dalam kategori gaji dibawah Rp 5 juta. Namun dari pusat belum ada pendataan, belum ada Petunjuk Teknisnya (Juknis-red) tetapi saya dengar masuk dalam kategori itu,” bebernya.

Kendatipun demikian, Pemkot Pangkalpinang sampai saat ini tetap intens untuk memperhatikan kesejahteraan para guru honorer di Kota Beribu Senyum ini.

“Masa depan mereka (guru honorer-red) yang harus menjadi perhatian kita bersama, karena begitu besar sumbangsih mereka terhadap sekolah,” pungkas Molen.

Penulis : G Julianto
Editor : Herman

 165 total views,  1 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *