Muliakan Bulan Muharram, Kecamatan Jawilan Santuni Anak Yatim

  • Share

SERANG, deteksionline.com-Pemkab Serang melaui pihak kecamatan Jawilan, menyantuni 110 anak Yatim-Piatu dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1442 H bertempat di Aula Kecamatan. Sabtu ( 29/8).

Selain bersumber dari APBD Kabupaten Serang melalui anggaran Dokumen Pelaksaaan Anggaran (DPA) Tahun 2020, kegitan rutin ini tak terlepas dari kontribusi ASN tingkat kecamatan Jawilan.

Terlihat senyuman manis dari anak anak yatim-piatu saat camat Jawilan menyerahkan langsung santunan tersebut yang dibagikan bertepatan dengan 10 Muharram ini.

Dimana banyak terjadi peristiwa besar yang tejadi pada 10 muharram. Diantaranya, diterimanya taubat Nabi Adam as, diselamatkannya Nabi Musa dari kejaran Fir’aun di Laut Merah, diampuni dosa Nabi Muhammad sebelum dan sesudahnya, dan diselamatkannya Nabi Nuh dari bencana banjir bandang yang besar.

Sementara itu, Kasi Kesejahteraan Sosial (KESOS) Jawilan Tayin selain mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Serang. Ia juga mengatakan bahwa ini adalah bentuk kepedulian temen-temen ASN di tingkat Kecamatan.

“Terima kasih Ibu Bupati Serang yang tetap memberikan perhatian kepada anak Yatim khususnya di Kecamatan Jawilan, semoga ini berkah untuk kita semua,” katanya.

Turut hadir Kepala Desa se-Kecamatan Jawilan, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, TKSK, Pensosmas dan unsur lainnya.

Penulis : Hidayat
Editor : Herman

 385 total views,  3 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *