Walpri Calon Kepala Daerah Tolitoli Jalani Tes Psikologi

  • Share

Tolitoli, deteksionline.com-Personel Polres Kabupaten Tolitoli provinsi Sulawesi tengah. yang nantinya akan menjadi pengawal pribadi (walpri) calon Kepala Daerah Kabupaten Tolitoli pada pilkada serentak 2020 jalani tes psikologi, Rabu (26/8/2020).

Tes psikologi itu dilaksanakan di Aula SMAN 1 Tolitoli yang dipantau langsung oleh Kapolres Tolitoli AKBP Budhi Batara Pratidina SH SIK MH bersama Kabag Sumda Polres Tolitoli AKP Adri Allouw SH.

Tes dilakukan untuk mengukur layak tidaknya personel tersebut menjadi pengawal pribadi pasangan calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Tolitoli yang akan mengikuti pilkada serentak Desember nanti.

Kapolres Tolitoli melalui Kabag Sumda mengatakan, pelaksanaan tes psikologi bagi pengawal calon bupati dan wakil bupati nantinya total sebanyak 16 personel.

“Ini merupakan terobosan yang dilakukan oleh Polres Tolitoli.Materi tes terdiri dari dua hal, pertama tes kemampuan kerja dan kedua tes kecerdasan. Jika sudah lulus tes psikologi, calon pengawal pribadi masih harus menjalani tes kesehatan,” ujar Kabag Sumda kepada awak media di Polres Tolitoli.

Di saat bersamaan dilaksanakan pula tes psikologi kepada personel Polres Tolitoli yang akan mendapat izin membawa senjata api.

Penulis : Haryanti
Editor ; Herman

 361 total views,  1 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *