PHRI Pangkalpinang Apresiasi Toleransi Pembayaran Pajak Hotel Akibat Covid

  • Share

PANGKALPINANG, deteksionline.com – Apresiasi kepada Pemerintah Kota Pangkalpinang yang telah mengeluarkan kebijakan toleransi terhadap hotel untuk boleh menunda pembayaran pajak hotel mulai dari periode awal terjadinya covid-19 sampai dengan sekarang ini.

Selain penundaan pembayaran pajak, pemeritah kota Pangkalpinang juga tidak menarik denda jika terjadi penundaan.Ketua Perhimpunan Hotel & Restoran Indonesia (PHRI) Kota Pangkalpinang Sumiati menyebut, kendati demikian, pihak Pemkot Pangkalpinang tetap memberikan persyaratan, yakni apabila pihak hotel yang bersangkutan memang sudah kembali bisa membayar meski dengan cara di cicil, maka tetap diperbolehkan untuk membayar dan tidak akan dikenakan denda.

” Kami PHRI Kota Pangkalpinang juga masih terus berkoordinasi dengan Pemerintah Kota Pangkalpinang baik dengan Dinas Pariwisata maupun dengan Walikota Pangkalpinang sendiri. Kami diskusi dan meminta arahan pak Walikota, karena sekarang ini sudah agak rawan menjelang akhir tahun. Dengan upaya ini di harapkan event-event pemerintah bisa kembali dilaksanakan di hotel,” tambah Sumiati, Rabu (26/8) di Pangkalpinang.

Lanjut Sumiati dengan adanya pengajuan anggaran kedua Pemerintah Kota Pangkalpinang, maka Dinas Pariwisata Kota Pangkalpinang juga sudah menyusun berbagai rencana program kerja.Dan point-point agenda program kerja inilah yang diusulkan kepada pihak legeslatif DPRD Kota Pangkalpinang.

“Sampai sekarang pun apa saja yang disetujui oleh dewan, kami belum tau, sebab terakhir kita bertemu memang masih dalam tahap pengajuan,” sebut Sumiati lagi.

Terkait masih diberlakukannya kebijakan pemerintah terkait pembatasan penerbangan di Babel, Sumiati juga mengaku pihaknya sudah berkoordinasi dengan PHRI Provinsi Babel yang juga sudah berkoordinasi dengan Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

“Dan sebagaimana yang selalu diharapkan agar pemerintah melalui kebijakannya dapat membantu mencari solusi agar hotel dan resto dapat kembali bergerak dan tumbuh lagi”, imbuhnya.

Penulis : Liya
Editor : Herman

 166 total views,  1 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *