Akibat Covid Pemasaran Produk UMKM Terhambat, Daya Beli Menurun

  • Share

Foto: Elfiyena Kadis Kop dan UMKM

PANGKALPINANG, deteksionline.com – Pelaku usaha di Babel diakui Kepala Dinas Koperasi dan UMKM ,Elfiyena tetap terus bergerak meskipun di tengah masa sulit akibat pandemi covid-19.

Namun yang menjadi tantangan berat bagi pelaku usaha saat ini adalah karena lemahnya daya beli masyarakat.

” Kemarin saat acara care free day di Kota Pangkalpinang.Itu para pelaku usaha kita sudah sebaik mungkin menyediakan produknya dan juga service kepada konsumen, tetapi tetap saja yang saya lihat sepi. Bahkan hal ini juga diakui teman-teman pelaku UMKM yang melakukan bazar waktu itu. Karena memang akibat pandemi ini orang sudah tidak ada lagi tabungan. Bahkan untuk belanja saja susah,” tutur Elfiyena, Rabu (26/8) dikantornya di Pangkalpinang.

Disatu sisi pemerintah tetap berupaya melalui berbagai skema bantuan permodalan guna mendorong pelaku usaha tetap bergerak dan survive. Program semacam ini juga terus di suntik untuk peningkatan produktivitas sektor pertanian guna menjaga kebutuhan pangan rakyat yang juga tak lain adalah bagian penting dari ketahanan negara.

“Selain itu sekarang kami juga sudah bekerjasama dengan salah satu marketplace nasional untuk lebih update lagi dalam mempromosikan produk-produk dari Bangka Belitung.Semua upaya pemasaran akan terus dilakukan, sebab kalau hanya melatih dan melatih lagi tidak akan cukup,” sebut Elfiyena lagi.

Penulis : Liya
Editor : Herman

 179 total views,  1 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *