dr.Armayani Sebut SMA Lebih Siap Sekolah Tatap Muka

  • Share

Foto : dr Armayani Rusli Direktur RSUD Ir. Soekarno Provinsi Bangka Belitung

PANGKALPINANG, deteksionline.com – Peran penting dan kesadaran dari organisasi yang paling kecil yakni rumah tangga menjadi hal yang sangat urgen dalam mempersiapkan generasi Indonesia yang sehat, kuat, bebas stunting( kerdil fisik/mental)

Hal ini disampaikan oleh dr.Armayani Rusdi kepada Deteksi Online. Ia menyebut bahwa sehat itu berati juga kuat.Karenanya untuk mendorong anak-anak bangsa ini menjadi generasi yang sehat juga salah satunya bergantung dari pola makanan yang dikonsumsi sejak usia dini.

” Lihat saja kasus kematian orang dengan corona virus itu sebenarnya tidak ada hubungannya dengan coronanya sendiri, tetapi orang-orang itu meninggal dengan penyakit bawaan atau penyakit penyerta dan penyakit ini ada pada orang yang gizinya kurang, karena memang orang-orang dengan stunting ini bukanlah tiba-tiba tetapi sudah ada dalam jangka panjang bahkan bisa jadi sejak masih dalam kandungan.

Sehingga tak heran jika ditambah lagi dnegan adanya corona ini maka mudah sekali.Secara prinsip pribadi khususnya untuk anak SD -SMP di situasi covid yang masih terjadi ini ia juga mengaku belum memberikan restu untuk pembelajaran tatap muka, karena mereka berada pada usia yang rentan terhadap berbagai penyakit,”ujar dr.Armayani.

“Saya tidak menganut paham zona hijau, merah atau kuningnya.Karena sebenarnya Babel ini dari dulu sudah zona hijau, saya berani jamin, sebab saya tau betul kasus covid di Babel ini.Yang mana memblundaknya bukan dari dalam tapi lebih banyak dari orang-orang yang datang dari luar Bangka yang menjadi penyumbangnya ,”tambahnya.

Sedangkan untuk tingkat anak sekolah SMA/ sederajat kata dia, sudah boleh melaksanakan pembelajaran tatap muka seperti sediakala, karena di usia anak SMA boleh kita katakan sudah dewasa, imunitas tubuhnya lebih kuat , dan sudah bisa membedakan mana baik mana buruk.

“Makanya ini adalah tugasnya negara menjaga mereka sebagai bekal untuk anak sma menjadi orang-orang yang lebih dekat mencapai cita-citanya,”harap dr.Armayani.( liya)

 212 total views,  1 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *