Terkait Perjalanan Dinas, Hairil Diminta Keterangan Oleh Kejati Babel  

  • Share

Foto : Hairil ST MT Saat Jabat PLT Kadishub Kab.Bangka

PANGKALPINANG, deteksionline.com– Hairil ST MT mantan Kepala Dinas Pekerjaan Umum & Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Bangka, Selasa (18/8/2020) diminta keterangan oleh pihak Kejaksaan Tinggi Provinsi Bangka Belitung (Kejati Babel).

Informasi yang didapat, Hairil diminta keterangan oleh tim intelijen Kejati Babel terkait persoalan atau perkara kasus dugaan Surat Perintah Perjalanan Dinas (SPPD).

Terpantau Selasa (18/8) Hairil sekira pukul 08.30 WIB terlihat mendatangi gedung Kejati Babel.

Mengenakan Kemeja Putih Hairil pun langsung ke ruang Intelijen. Cukup lama bahkan berjam-jam pejabat satu ini menjalani pemeriksaan di dalam salah satu ruangan Intelijen Kejati Babel.

Hingga waktu menunjukkan pukul 16.00 WIB atau jelang sore, tampak Hairil keluar dari gedung Kejati Babel. Namun sayangnya sejumlah wartawan yang sejak menunggu di gedung Kejati Babel hingga sore tak berhasil mewawancarai Kadishub Bangka yang baru dilantik itu, lantaran saat itu Hairil terlihat bergegas masuk ke dalam mobil yang diparkirnya di halaman depan gedung Kejati setempat.

Meski begitu, kembali awak media ini mencoba menghubungi beberapa kali yang bersangkutan ( Hairil) melalui nomor ponsel pribadinya siang itu, namun yang bersangkutan tak merespon

Sementara Kasi Penkum Kejati Babel, Basuki Rahardjo SH sempat dikonfirmasi sayangnya ia tak menerangkan detil terkait tim intelijen Kejati Babel, Selasa (18/8/2020) memeriksa mantan Kadis PUPR Bangka (Chairil).

“Saya lagi cuti. Maaf,” kata Basuki dalam pesan singkatnya (WA), Selasa (18/8/2020) siang.

Sementara itu Bupati Bangka, H Mulkan justru tak menampik jika salah seorang pejabat Pemkab Bangka (Chairil) saat ini kerap menjalani pemeriksaan oleh pihak Kejari Bangka.

“Iya. Sudah dua kali diperiksa (Chairil — red),” ungkap Mulkan dalam pesan singkatnya (WA), Selasa (18/8/2020) malam.

Bahkan Mulkan mengaku jika ia sendiri telah mengetahui sejumlah pegawai di intansi PUPR Kabupaten Bangka selain Chairil sebelumnya menurutnya sempat pula diperiksa pihak Kejati Babel.

“Sudah brapa orang pegawai PU yang di panggil untuk diminta keterangan atau cuma dimintai keterangan saja,” beber bupati Bangka ini…(sumber LB/man)

 350 total views,  1 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *