LPMP : Sejak Covid-19, Murid & Guru Saling Rindu

  • Share

Foto : Kasubag TU LPMP Babel, Baharudin

PANGKALPINANG, deteksionline.com- Pandemi Covid-19 telah menjadi momok bagi seluruh masyarakat dunia. Pola pemberdayaan berbagai sektor ekonomi masyarakat hingga pendidikan pun berubah drastis.

Kepala LPMP Provinsi Bangka Belitung, Hendri Gunawan didampingi Kasubbag Tata Usaha LPMP Babel, Baharudin menyebut bahwa salah satu hal yang paling jelas dirasakan adalah potret pola belajar mengajar yang kini harus dilakukan secara virtual/ darring online.

“Para orang tua di rumah dituntut mengikuti, mengasuh, mendampingi anaknya melalui tugas-tugas yang diberikan para guru di sekolah secara online”, ungkapnya, Rabu (19/8) kepada Deteksi Online.

Hendri Gunawan menambahkan, situasi ini membuat kerinduan antara Guru dan Murid karena di sekolah selain melaksanakan proses belajar mengajar,
Anak-anak kita tidak sekedar hanya menerima teori semata, tetapi juga merasakan belajar bersosialiasi di tengah lingkungan dengan orang-orang yang beragam karakter dan budaya.

“Sejak pandemi covid-19 ini tentu saja, saya yakin antara guru dan murid juga sebenarnya saling merindukan.Karena bagaimana pun di sekolah anak-anak kita ini kan tidak sekedar hanya menerima teori semata, tetapi juga merasakan belajar bersosialiasi di tengah lingkungan dengan orang-orang yang beragam karakter dan budaya. Makanya jangan heran kalau guru adalah ujung tombak yang selalu dituntut untuk tidak saja transper knowledge tetapi juga memberikan contoh terbaik bagi para peserta didiknya terutama dalam hal akhlak dan pendidikan moral,”tambahnya.

Is melanjutkan, tidak ada yang tau kapan pandemi covid-19 ini akan berakhir. Selama itu kita tetap akan menjalankan sesuai kebijakan Kemendikbud proses pembelajaran tatap muka menjadi darring online.

” Selama covid-19 ni masih ada maka proses transepr ilmu bukan lagi hanya jadi tugas guru semata tapi juga orang tua dan lingkungan di sekitarnya , saya juga yakin kalau kita semua sudah tak sabar pingin kondisi normal, demikian guru dan murid saling rindu pada anak-anak muridnya,” kata Baharudin menambahkan…( liya).

 291 total views,  2 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *