Pertamina Giat Berdayakan UMKM Di Tengah Pandemi Covid-19

  • Share

PANGKALPINANG, deteksionline.com- Berbagai cara dilakukan masyarakat untuk ikut bersuka cita memeriahkan Hut RI ke-75.

Salah satunya juga dilakukan para karyawan di beberapa SPBU di Pangkalpinang seperti SPBU Pertamina 24 – 33168 Jalan Soekarno Hatta Kelurahan Bukit Besar Kecamatan Girimaya Pangkapinang yang kemarin khusus memakai pakai adat khas Bangka seperti kebaya dan cual di moment peringatan proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia tersebut.

Officer Media Relations PT.Pertamina MOR II Sumbagsel, Ujang Supriyadi mengaku mengapresiasi atas insiatif yang dilakukan para karyawan Pertamina untuk ikut merasakan hikmatnya perayaan Hut RI ke-75 tersebut meskipun perayaan Hut RI tahun ini terpaksa harus dilakukan di tengah kekhawatiran akibat pandemi covid-19.

Ia menambahkan bahwa sama halnya dengan perusahaan atau instansi pemerintah atau swasta lainnya, yang aktifitas para jajaran di internal perusahaan termasuk Pertamina pun memang mengalami perubahan sejak adanya pandemi covid-19 tersebut. Salah satunya adalah dengan menerapkan sistem kerja work from home (WFH) dan menjalankan cara kerja secara online/ webbinar.

Hal ini tentu saja sesuai dengan arahan pusat guna melindungi dari meluasnya penyebaran covid-19 di lingkungan kerja PT.Pertamina.

Dimomentum peringatan Hut RI ke-75 ini, Pertamina berkomitmen penuh untuk tetap berupaya memberikan pelayanan dan kontribusi yang menuju kearah lebih baik bagi kepentingan masyarakat bangsa dan negara.

” Tentu saja dengan adanya dampak dari Covid-19 ini adalah masa yang sangat sulit termasuk bagi kami di lingkungan perusahaan Pertamina,” ujarnya.

Dengan kondisi yang ada, maka perusahaan tetap berupaya membantu tugas pemerintah dengan ikut menyalurkan CSR dalam bentuk dana bantuan sosial, melakukan kampanye masif pencegahan covid 19.

” Kalau kemarin kita banyak diinstruksikan untuk pemulihan corona dalam upaya pencegahan covid-19 dengan pemberian sembako, masker dan sebagainya yang berhubungan dengan kesehatan.Tapi sekarang lebih ke yang sifatnya pemberdayaan untuk membantu pemulihan ekonomi melalui Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) bagi Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) melalui pijaman lunak dan sejenisnya,” ujar Ujang lagi.(liya)

 238 total views,  1 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *