Cegah Covid-19, Satpas SIM Daan Mogot Rutin Lakukan Razia Bagi Pengunjung Pembuat / Perpanjangan SIM

  • Share

JAKARTA ,deteksionline.com – Satpas SIM Daan Mogot rutin melakukan razia bagi pengunjung dalam rangka meningkatkan pelayanan yang prima untuk mencegah penyebaran pandemi Covid-19 dengan memperhatikan protokol kesehatan.

Walau saat ini belum ada petugas Satpas SIM yang positif, namun petugas tidak terlena. Petugas menyisir sejumlah kawasan Daan Mogot, mulai dari pelaksanaan ujian kesehatan, lokasi foto copy, kantin, hingga ruang tunggu di sejumlah lokasi.

“Ini sebenarnya rutin mas. Memang kita akui ada beberapa yang tidak menggunakan masker dan mengabaikan jaga jarak,” kata Kasie SIM Polda Metro Jaya, Kompol Lalu Hedwin, Selasa (18/8/2020).

Hedwin menjelaskan, sidak semacam rutin dilakukan sehari dua kali, yakni saat pagi dan siang hari.

“Alhamdulillah sampai dengan sekarang, kami juga akan terus secara konsisten menerapkan protokol kesehatan ini terutama di bidang layanan SIM,” ucapnya.

Dalam sidak dijumpai beberapa masyarakat yang tidak menggunakan masker mendapat teguran dan langsung diberikan masker oleh petugas.

“Saya lupa bawa masker pak,” jawab salah satu warga di lokasi Satpas SIM Daan Mogot.

Petugas kemudian mengimbau mereka yang duduk berdempetan untuk menjaga jarak sesuai garis pembatas yang tertempel di kursi.

Jauh sebelum pelayanan hal ini dilakukan. Hedwin menyebutkan pihaknya telah menyiapkan beberapa protokol kesehatan mulai dari mencuci tangan sebelum masuk kawasan dan melewati bilik disinfektan.

Setelah itu, petugas bagian depan akan mengecek suhu tubuh. Bagi mereka yang bersuhu di atas 37 derajat dilarang masuk.

“Kemudian, di area dalam diberikan sekat antara masyarakat dan petugas dan pada saat menunggu, antri ini juga sudah ada aturan jarak baik itu tempat duduk maupun lokasi antrean saat berdiri,” tuturnya.

Selain itu saat melaksanakan teori, foto, dan ujian praktik. Pihaknya telah membatasi jumlah pengunjung menjadi 50 persen. Di sana pun handsanitizer dan westafel portabel terpasang.

Selanjutnya, dengan sistem e drivers membuat petugas dan pemohon tak lagi melakukan pertemuan. Sedangkan untuk kendaraan, petugas melakukan pembersihan rutin disinfektan sebanyak tiga kali pada pagi, siang dan sore..(ulis)

 192 total views,  1 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *