Ini Wejangan Ketua Dekranasda Pangkalpinang Di Hut RI ke 75 bagi kaum Hawa

  • Share

PANGKALPINANG, deteksionline.com – Momentum peringatan HUT RI ke-75 harus menjadi refleksi bagi semua element bangsa ini dalam mengisi kemerdekaan dengan karya terbaik masing-masing.

Menurut Ketua Dekrasnasda Kota Pangkalpinang, Monica Hafrinda Aklil, kaum perempuan adalah tiang bagi negara ini, oleh karenanya mesti kokoh dan kuat menopang semua bagian dari gedung.Jika ia tak tangguh maka pastilah akan roboh.

” Perempuan harus mampu menciptakan dan membagi kebahagian untuk dirinya sendiri, keluarga dan masyarakat di lingkungannya.Melalui peran dan kreativitasnya masing- masing tanpa melupakan kondratnya sebagai istri untuk suami dan juga anak-anaknya,”ujar Monica saat ditemui Deteksi.com usai menghadiri sebuah acara peresmian salah satu cafe di Pangkalpinang, Sabtu(15/08).

Istri Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil ini mencontohkan para kaum perempuan di era saat ini mampu mengekspresikan dirinya dengan membuka usaha di sektor UMKM makanan, handcraf dan sebagainya.

“Melalui tangan-tangan kreatif perempuan di era sekarang saya yakin sudah banyak hasil karya yang luar biasa yang bisa dimanfaatkan untuk dirinya dan orang lain.Tidak saja menciptakan namun juga mempromosikan produk-produk kepada konsumen dalam negeri maupun luar negeri atau bisa juga bekerjasama dengan para influenzer,” tambah Monica.

Sebagai Ketua Dekranasda Pangkalpinang ia juga mengaku sering lansung terjun kelapangan untuk ikut memberikan dorongan usaha hingga meningkatkan promosi kepada pelaku usaha khususnya pelaku usaha perempuan.

Dengan begini maka otomatis kaum perempuan di Pangkalpinang juga telah ikut mendukung tugas pemerintah menjadikan Kota Pangkalpinang sebagai kota yang. komplit yakni kota jasa dan kota pariwisata yang ramah ( senyum) damai dan kreatif.

” Ke depan tentu saja kami ingin melalui Dekranasda Pangkalpinang ini untuk membuat konsep usaha yang lebih milenialis sesuai tuntutan kebutuhan di era saat ini baik dalam meningkatkan kualitas produksi produk, promosi dan sebagainya.Sehingga ke depan kita optimis kalau akan lebih beragam lagi produk yang bisa kita hasilkan dan jual.Tidak lagi orang hanya tau Pangkalpinang atau Bangka itu dari getas dan kricunya saja,” tambah Monica.( liya)

 225 total views,  1 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *