UBB Dapat Jatah 40 % Penerima KIP Kuliah

  • Share

PANGKALPINANG, deteksionline.com – Universitas Bangka Belitung ( UBB) mendapatkan kuota penerimaan mahasiswa baru Tahun Akademik 2020/2021 sebanyak 1200 orang melalui 3 jalur penerimaan mahasiswa baru seperti Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN), Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri ( SBMPTN) dan Seleksi Mandiri Masuk Perguruan Tinggi Negeri ( SMMPTN).

Rektor UBB, Dr Ibrahim saat ditemui Deteksi Online menyebut bahwa dari 40% atau sekitar 420 Orang dari jumlah keseluruhan mahasiswa yang akan diterima.

” Penerimaan Tahun ini sekitar 1200 Orang dan ada 420 Orang tersebut juga berpeluang menjadi penerima Program Beasiswa Kartu Indonesia Pintar ( KIP) Kuliah atau yang sebelumnya lebih dikenal dengan Program Beasiswa Bidikmisi”, ungkapnya.

Ia menambahkan, UBB sangat mendorong agar program KIP Kuliah ini dapat menjadi program tepat sasaran sebagaimana yang diharapkan, demikian pun dengan para calon penerima manfaat memang sudah mengantongi identitas sebagai peserta KIP Kuliah.Karena memang sudah diberikan kesempatan sejak awal seiring mendaftar dalam seleksi SNMPTN dan SBMNPTN kemarin.

“Untuk kreteria penerima program KIP Kuliahnya sama saja, karena yang berbedakan sekarang hanya namanya saja.Sebab program ini memang terbukti dapat membantu dan memberikan kesempatan bagi para mahasiswa berprestasi tetapi kurang mampu secara ekonomi,” tambah Ibrahim..(liya)

 1,275 total views,  1 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *