Euis Motekar Pembina BSF: Tujuh Bulan Berjalan Belum Mendapat Perhatian Pemerintah

  • Share

Bekasi, deteksionline.com- Camat Tambun Utara Deni Mulyadi akan mengeluarkan SK Kepengurusan Bank Sampah Firdaus (BSF) di RT 14/12, Satria Mekar, Tambun Utara, Bekasi.

Hal itu dikatakannya saat ditemui Deteksi Online diruang kerjanya, Selasa ( 11/8/2020, selain itu, Camat Tambun Utara juga akan membantu BSF agar lancar.

“kami akan segera keluarkan SK kepada pengurus Bank Sampah Firdaus agar perjalanannya lancar dan dapat dukungan dari Dinas terkait dan kami juga siap membantu mengkoordinasikan dengan steak holder terkait penjualan sampah plastik dan kertas,” katanya.

Sementara Ketua Yayasan Indonesia Membangun Sejahtera Wahidin mengatakan Pengurus BSF akan melakukan Sosialisasi kepada Keluarga Yatim dan kaum Dhuafa agar ikut program membuat kerajinan dari bahan plastik untuk membantu perekonomiannya.

“kami akan sosialisasikan kepada keluarga Yatim dan dhuafa agar ikut program pelatihan membuat kerajinan dari bahan plastik dan kertas bekas,sehingga dapat membantu perekonomian mereka,”ujar Wahidin.

Selain itu, Wahidin akan membantu memasarkan produk tersebut, karena program ini merupakan program unggulan BSF.

“Tak hanya itu, kami juga akan membeli hasil kerajinan para pengrajin BSF yang merupakan program unggulan Yayasan Indonesia Membangun sejahtera, maka ayo semua keluarga Yatim datang ke BSF untuk ikuti pelatihan yang akan dipandu langsung oleh Euis Rostiati dari Motekar Jawa Barat,” imbuhnya.

Hasil dari sampah

Sedangkan Euis Motekar yang juga Pembina BSF, merasa kecewa karena sudah berjalan 7 bulan, namun sampai saat ini belum ada juga perhatian dari Pemerintah.

“Kami sudah berjalan selama tujuh bulan dan belum ada perhatian dari pemerintah, semoga Camat Tambun Utara segera mengeluarkan SK untuk mempermudah operasional BSF dalam pengadaan Gerobak motor, Tong komposter dan Mesin Cacah”, imbuhnya..
.(ruk)

 546 total views,  1 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *