Kadisnaker Babel Harrie : OBL Cipta Kerja, Arahnya Sangat Baik Sekali

  • Share

PANGKALPINANG, deteksionline.com – Sejumlah perwakilan aliansi masyarakat mengatasnamakan Serikat Pekerja Seluruh Indonesia ( SPSI) Bangka Belitung, menggelar aksi demo damai di Kantor DPRD Bangka Belitung, Senin(10/08).

Terkait aksi tersebut, Kepala Dinas Ketenagakerjaan Provinsi Bangka Belitung, Harrie Partiadi pun menanggapi bahwa aksi demo damai tersebut menjadi bagian dari upaya masyarakat dalam menyampaikan aspirasinya terkait rencana pengesahan RUU Omnibus Law( OBL) Cipta Kerja.

Menurut Harrie, kebijakan ini pun diketahui dilakukan pemerintah salah satunya guna menyederhanakan peraturan perundangan cipta kerja yang telah ada selama ini yakni undang-undang No.13 tahun 2003.

“Pemerintah menyebut bahwa dengan penyerdahanaan ini maka akan berdampak ke depannya yang lebih mempermudah bagi masuknya dan berkembang dunia investasi di Indonesia”, ungkap Harrie, Senin ( 10/8).

Namun, Harrie melanjutkan adanya RUU Omnibus Law Cipta Kerja memang masih menjadi perdebatan di sejumlah kalangan di tanah air yang menilai bahwa RUU Omnibus Law Cipta Kerja tidak mengakomodir bagi kepentingan dan kesejahteraan para pekerja.

“Alasannya kalau sudah ada undang-undang tenaga kerja No.13 Tahun 2003 mengapa harus ada OBL.”Aksi demo damai ini saya menilainya sebagai jalan untuk menyampaikan aspirasinya”, imbuhnya.

Kemudian, Harrie mengatakan meski belum mendapatkan draf resminya RUU OBL Cipta Kerja, namun kami juga sudah ikut webbinar bersama Kemenaker dan sejumlah staekholder terkait pembahasan yang sudah dilakukan pemerintah dengan DPR- RI.

RUU OBL yang terkait dengan bidang ketenakerjaan ini masih akan terus di bahas secara meraton sebagai tanda kepedulian dari pemerintah.

“Kami optimis RUU OBL Cipta Kerja ini arahnya baik untuk pekerja dan dunia investasi kita ke depan.Terlebih pelayanan untuk semua masalah perizinan bagi investor sudah semakin dimudahkan seperti Pelayanan Terpadu Satu Pintu ( PTSP),”kata Harrie lagi..( liya)

 193 total views,  1 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *