Saat Reses, Endang Maria Astuti Temukan Banyak Masyarakat Dapilnya Yang Hidup Pas-pasan

  • Share

Wonogiri, deteksionline.com-Menyerap aspirasi rakyat adalah tugas dari anggota DPR RI dan itu adalah tanggung-jawabnya sebagai Wakil rakyat pada dapilnya, seperti yang dilakukan Endang Maria Astuti ini di dapil pemilihan Jawa-Tengah IV yang meliputi Kabupaten Sragen, Kabupaten Wonogiri, Kabupaten Karang Anyar.

Masa reses merupakan masa dimana para anggota Dewan bekerja di luar gedung DPR, menjumpai konstituen di daerah pemilihannya (Dapil) masing-masing. Pelaksanaan tugas anggota Dewan di dapil dalam rangka menjaring, menampung aspirasi konstituen serta meneruskannya ke pusat untuk di perjuangkan.

Endang Maria Astuti Sag, SH, MH yang merupakan Politisi Partai Golkar yang selalu dekat di hati masyarakat dan begitu peduli dengan keluhan masyarakat.

Endang sangat terenyuh ketika reses itu, banyak menemukan masyarakat di dapilnya yang hidup pas-pasan, menurut Endang, banyak dijumpai masyarakat yang keterbatasan ekonomi.

” Masih banyak masyarakat yang begitu perihatin dalam kehidupan sehari-hari dengan ekonomi yang dibawah rata-rata dan untuk makan saja mereka sangat sulit dengan keterbatasan ekonomi, benar-benar memperihatinkan,” ungkapnya, Minggu (3/8/2020).

Diakui Endang, Dia menjumpai beberapa pasangan Suami Istri dan anak-anaknya masih banyak numpang bersama Mertua, sementara ekonomi Mertuanya juga pas-pasan.

” Banyak pasangan Suami Istri dan anak-anaknya yang tidak memiliki rumah, numpang dengan Mertua, padahal Mertuanya dengan kondisi ekonomi yang sangat pas-pasan dalam kehidupan sehari-harinya”, tutur Endang.

Dilihat dari kondisi tempat tinggal yang sangat sangat tidak layak, kata Endang.. sebagai anggota Dewan, akan membahas bersama Pemerintah, bagaimana supaya masyarakat tersebut lepas dari keprihatinan.

“Tentunya disinilah peran serta saya selaku wakil rakyat untuk terus memberi laporan di pusat dalam rapat-rapat dengan pemerintah dan secholder dan akan kami bahas bersama agar bagimana untuk dapat menekan angka kemiskinan dan dapat hidup yang layak, baik dan sejatera”, tegas Srikandi Pohon Beringin ini.

Endang menambahkan, peran serta anggota Dewan adalah memperjuangkan masyarakat di dapil nya supaya bisa hidup layak dengan penghasilan yang layak juga.

” Semua aspirasi yang saya dapatkan pada saat reses ini akan saya bawa ke Pusat dan akan diperjuangkan demi peningkatan taraf hidup masyarakat di dapilnya”, imbuhnya… (budi setiawan)

 277 total views,  1 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *