by

Idul Adha 1441 ini, Kabupaten Bangka Sembelih Sapi 39 Ekor

Sungailiat, deteksionline.com-Dalam Idul Adha 1441H Ini pemerintah Kabupaten Bangka melaksanakan kegiatan qurban dengan menyembelih 39 Ekor Sapi dirumah dinas Bupati Bangka, Sabtu (1/8/2020).

Sapi tersebut merupakan sumbangan dari OPD Pemkab Bangka serta sumbangan pribadi Bupati Bangka Mulkan SH MH sendiri.

Sapi sebanyak 29 ekor disembelih dirumah dinas Bupati Bangka dan sisanya disembelih di beberapa Desa di Kabupaten Bangka.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Bangka Mulkan SH MH, Wakil Bupati Bangka, Kapolres Bangka serta Kepala OPD yang ada Di Pemkab Bangka.

Bupati Bangka Mulkan SH MH menjelaskan penyembelihan hewan qurban merupakan pengamalan kita terhadap Agama dan juga upaya memperkuat sinergitas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bangka.

” Ini bentuk kita mengamalkan Agama dan juga kegiatan qurban dapat memperkuat sinergitas di lungkungan Pemerintah Kabupaten Bangka”, jelas Mulkan kepada awak media saat pelaksaan penyembelihan hewan qurban.

Selanjutnya, Mulkan mengucapkan rasa terima kasih kepada beberapa OPD di Kabupaten Bangka yang telah menyumbangkan Sapi untuk masyarakat di Kabupaten Bangka.

“Trimakasih kepada seluruh kepala OPD yang telah partisipasi menyumbangkan hewan qurban nya sehingga kedepan dapat selalu kompak dalam menjalankan berbagai kegiatan di lingkungan Kabupaten Bangka ini”, lanjutnya.

Kemudian, pada Idul Adha 1441 H ini, Mulkan dan keluarga ber qurban 1 Ekor Sapi dan penyembelihannya dilakukan oleh Wakil Bupati Syahbudin karena Mulkan sendiri belum mempunyai keberanian untuk sembelih Sapi.

“Dan Alhamdulillah kali ini
Kita ber qurban 1 Ekor Sapi untuk keluarga dan Wakil Bupati Bangka langsung menyembelihnya karena saya belum punya keberanian”, tutur Mulkan.

Sementara itu untuk jenis Sapi yang di qurbankan adalah Sapi Madrasa dengan bobot bersih 125 kg daging diluar jeroan.

Hasil dari pemotongan hewan qurban ini nantinya kita serakan kepada OPD guna disalurkan kepada pegawai OPD tersebut serta kepada masyarakat disekelilingnya.

Daging qurban ini sangat dibutuhkan masyarakat, apalagi pandemi Covid-19 yang belum reda dan dampaknya sangat dirasakan oleh masyarakat..(heri)

 41 total views,  1 views today

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed