Proyek Pengurugan Bibir Pantai Desa Pabean Membawa Berkah Tersendiri Untuk Warga Desa Pabean Probolinggo

  • Share

Probolinggo, deteksionline.com-Proyek pengurugan bibir Pantai di Desa Pabean Kecamatan Dringu Kabupaten Probolinggo menjadi berkah tersendiri bagi warga di sekitarnya.

Pasalnya, adanya proyek alih fungsi lahan dengan melakukan  pengurukan bibir Pantai ini sedikit bisa meringankan beban perekonomian masyarakat yang selama ini tidak stabil dampak dari pandemi Covid 19 yang melanda negeri ini.

Ilman, selaku direktur dari CV.Dharma Putra Jaya mengatakan bahwa pihaknya sedang mengerjakan pengurukan alih fungsi lahan.

“rencananya lahan bibir pantai yang sekarang di Uruk akan di pakai sebagai pengelolaan Budidaya Udang, mau di jadikan Tambak Udang,” jelas Ilman.

Selain itu, Ilman juga menceritakan kalau pihaknya sudah menyepakati kesepakatan dengan warga sekitar, bahwa selama proses pengurukan berjalan, CV.Dharma Putra Jaya akan selalu memperhatikan dampak yang akan timbul akibat proses pengurukan tersebut.

“untuk mengurangi debu berterbangan, setiap hari pihaknya melakukan penyiraman di akses jalan yang di lalui oleh dump truk pemuat tanah urug, agar tidak mengganggu aktifitas warga sekitar,” kata Ilman kepada awak media, Sabtu (25/7).

Bukan hanya melakukan penyiraman, sebagai pelaksana proyek pihak CV.Dharma Putra Jaya juga akan memperbaiki jalan yang rusak di sepanjang lokasi proyek.

“Sudah menjadi tanggung jawab kami, kami tidak mau dengan adanya proyek ini masyarakat di rugikan, selama ini kami juga memperdayakan masyarakat sekitar, rata rata pekerja yang kami pakai adalah masyarakat sekitar, ini bentuk wujud dan tekad kami untuk memperdayakan masyarakat sekitar,” tambah Ilman.

Senada dengan apa yang di sampaikan oleh Ilman, menurut Gatot, salah satu sopir pengangkut tanah urug juga menyampaikan hal yang sama.

“Memang benar setiap hari ada penyiraman akses jalan yang di lakukan pihak CV,” tutur Gatot.

Begitu juga menurut penuturan Wijanarko, selama ini pihak pelaksana selalu memperhatikan warga sekitar.

“Banyak warga sini yang ikut kerja di sana, dan alhamdulilah dengan adanya proyek ini banyak warga yang terbantu khususnya dalam hal perekonomiannya,” ujar Wijanarko…(irfan/kamari)

 317 total views,  1 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *