Ingatkan Pedagang Untuk Tetap Gunakan Protokoler Kesehatan, Molen Boyong Forkopimda ke Pasar

  • Share

Pangkalpinang,deteksionline.com-Maulan Aklil Wali Kota Pangkalpinang memboyong unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Pangkalpinang ke Pasar Pagi Pangkalpinang yang terletak di Pusat Kota Pangkalpinang pada Jumat pagi (24/7).

Menurut Molen, alasannya membawa Forkopimda kepasar adalah mengingat di era Adaptasi Kebiasaan Baru atau AKB tempat-tempat keramaian seperti pasar harus ditertibkan agar masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan baik saat berdagang maupun saat berbelanja, karena itu demi menjaga masyarakat agar jangan terjangkit Covid-19 lagi.

“Kegiatan kita sebetulnya untuk mengingatkan kembali kepada masyarakat bahwa Covid-19 harus kita waspadai, tetap lakukan protokol kesehatan supaya zona hijau di Kota Pangkalpinang segera terealisasi sekaligus menjaga kondusifitas kenyamanan terutama dari pasar ini,” ujar Maulan Aklil biasa disapa Molen.

Molen sapaan akrab Walikota ini, mengatakan pasar merupakan tempat yang paling sulit untuk ditertibkan maka dari itu pihaknya akan secara continue (berkelanjutan) dan secara persuasif memberikan pengertian kepada para pedagang mengingat kondisi sekarang belum sepenuhnya aman.

“Kegiatan ini akan rutin dilaksanakan tidak berhenti sampai disini, agar masyarakat tahu bahwa kita hidup berdampingan dengan Covid-19 oleh sebab itu jangan dianggap ini seperti yang dulu,” tutur Molen.

Diakuinya, kendati sudah dilakukan pengaturan dilapangan seperti memberi jarak antar pedagang, masih banyak ditemukan para pedagang serta pengunjung yang belum menerapkan protokol kesehatan. Namun ketika disinggung akankah diberlakukan sanksi agar dapat menimbulkan efek jera, pihaknya tidak akan memberikan sanksi tegas apapun kepada pelanggar tersebut hingga kedepannya.

“Kita adakan secara persuasif saja kepada mereka, karena mereka mencari makan juga, yang bagus itu dari hati dan kesadaran diri sendiri,” pungkasnya..(man).

 188 total views,  1 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *