Ketua DPRD Buka Giat Pelatihan Pensosmas Kabupaten Serang

  • Share

Serang, deteksionline.com-Kementrian Sosial melalui Badan Pusat Penyuluhan Sosial mengadakan pelatihan dasar Penyuluh Sosial Masyarakat (PENSOSMAS) di 3 Provinsi, Jawa Barat, Jogjakarta dan Banten. Kamis (23/7/2020).

Acara yang di gelar selama 5 hari dari tanggal 22 s/d 26 Juli 2020 di Hotel Ledian Kota Serang, Kamis (23/07/2020) di hadiri dan di buka secara langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Serang Bahrul Ulum S Ag M Ap, di dampingi Kabid Drs Agus Rusli M Pd dan dari Dinas Sosial Provinsi Banten.

Bahrul Ulum pada kesempatan ini menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Kementrian Sosial

“Kami pemerintah Kabuapten Serang khususnya saya dari Legislatif mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Kementrian Sosial dari Beberapa Kabupaten/Kota Kabupaten Serang mendapat program ini (pensosmas) kita akan mendukung penuh terkait kegiatan kesejahtran Masyarakat”, katanya.

Bahrul melanjutkan, kepada para peserta untuk menjadi informator untuk kesejehtraan masyarakat informasikan program program pemerintah kabupaten, menjadi motivator masyarakat yang tadinya berpikir negatif menjadi positif.

” Peserta nantinya bisa menjadi informator masyarakat untuk kesejahtraan masyarakat”, lanjutnya.

Sementara Kabid Pusat Penyuluhan Sosial Kementrian Sosial Kanita mengatakan, “kegiatan Latihan Dasar (Latsar) ini berlangsung serentak 5 hari di 3 Provinsi, Banten, Jogjakarta dan Jawa Barat dan khususnya untuk Banten adanya  di Kabupaten Serang dengan Jumalh 30 peserta harapannya para peserta nanti bisa menjadi agent of change dan memperkuat ketahanan di tiap Desa-desa”, ujar Kanita…(hidayat)

 513 total views,  1 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *