Kab Musi Rawas, Apresiasi SAKIP di Pemkab Bangka

  • Share

Sungailiat, deteksionline.com-Setelah Kabupaten Bangka Berhasil dan mendapat peringkat 3 besar secara Nasional dalam Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP), Kabupaten Musi Rawas, Provinsi Sumatera memberikan apresiasi.

Apresiasi itu disampaikan langsung oleh Kepala Bappeda Kabupaten Musi Rawas Nanti Kasih, saat melakukan kunjungan kerja di Pemkab Bangka, Kamis (23/7/2020).

“Kami perlu mencontoh keberhasilan tersebut, mengingat pemerintah Musi Rawas baru masuk dalam 10 besar nasional pada sistem yang sama,” jelasnya.

Dia berharap, kedepannya hubungan pemerintah Kabupaten Musi Rawas dengan pemerintah Kabupaten Bangka semakin erat dalam upaya peningkatan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat di daerahnya masing-masing.

Sakip adalah sistem akuntabilitas kinerja instansi pemerintahan, dimana sistem ini merupakan integrasi dari sistem perencanaan, sistem penganggaran dan sistem pelaporan kinerja, yang selaras dengan pelaksanaan sistem akuntabilitas keuangan.

Asisten Pemerintahan dan Kesejaheraan Rakyat, Kabupaten Bangka, Teddy Sudarsono mengatakan, tahun 2019 pemerintah Kabupaten Bangka mendapat mendapat penghargaan sebagai pemerintah daerah terbaik dari Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi dengan predikat BB.

Menurutnya, efektivitas dan efisiensi dilakukan secara konsisten dan berkesinambungan. Efisiensi harus dibangun secara sistemik, bukan melalui kebijakan-kebijakan temporal yang mengakibatkan pelaksanaannya tidak berkelanjutan.

“Keberhasilan predikat BB tahun 2019, merupakan peningkatan kinerja yang sebelumnya atau tahun 2018 hanya mampu mencapai predikat B,” jelasnya.

Pemerintah Kabupaten Bangka, terus memperkuat komitmen dalam menjalankan pembangunan berbasis kinerja guna mencapai target visi dan misi “Bangka Setara”…(man)

 249 total views,  1 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *