JAKARTA,deteksionline.com-Kapolsek Pancoran Kompol Anies Supriyanto SH MH saat ditemui rekan-rekan medi, Senin (13/7/2020) dikantor nya menegaskan kondisi keamanan diwilayah hukum Polsek Pancoran saat ini dimasa pandemi Covid-19 aman dan kondusif.

Selaku Kapolsek Pancoran, Kepolisian bersama TNI dan Pemerintah selalu memberikan Edukasi kepada masyarakat di Wilayah hukum Pancoran.

“Selalu memberikan Edukasi kepada masyarakat agar selalu mematuhi protokoler kesehatan dan himbauan itu selalu diberikan kepada Lingkungan masyarakat agar dapat memutus mata rantai virus Covid 19,”tegasnya.

Lebih lanjut dikatakannya, tentunya Wilayah Pancoran adalah masuk wilayah Zona Merah seperti Kali Bata, makanya kita bersama 3 Pilar.

“Bekerja secara Ekstra memberikan himbauan terus kepada masyarakat dan kami memantau terus yang berada di Wilayah Pancoran, seperti tempat- tempat keramaian agar sementara waktu dihidarkan”, tegasnya kembali.

Kemudian, di Wilayah Pancoran dimasa Pandemi ada masyarakat, yang berpenghasilan tidak tetap dan penghasilan harian, tentunya, kami bersama-sama 3 Pilar dan tokoh masyarakat memberikan bantuan berupa Sembako.

“Ada Warga yang mempunyai penghasilan lebih, mereka saling membantu kepada yang saling membutuhkan, tentunya kita menjaga persaudaraan yang lebih kuat untuk saling berbagi sesama yang merasakan ekonomi yang kurang baik dimasa Pandemi Covid-19 ini”, imbuh Perwira Pertama yang mempunyai ciri khas di Kumisnya kepada Deteksi Online, Senin (13/7/2020).

Selain itu, dalam situasi Pandemi ketahanan pangan itu lebih utama untuk masyarakat yang kurang baik dalam hal ekonomi, ini salah satu contoh yang ada di wilayah Pengadegan.

” Masyarakat Pengadegan membuat ketahanan pangan demi menyambung kebutuhan masyarakat sehari-hari, masyarakat menanam Sayur-Sayuran tanaman Hidroponix seperti Tanamam Sawi, Bayam,Timun, Semangaka dan tanaman Hidroponix ini tentunya tidak lama dan tumbuhan ini cepat berkembang dan berbuah ketika tumbuhan ini panen tentunya dapat digunakan manfaatnya untuk masyarakat di Pengadegan,” pungkas Anies.

Saat disingung mengenai situasi disaat Pandemi ini tingkat kriminalitas hukum diwilayah Polsek Pancoran tentunya masih aman dan kondusif walaupun ada sedikit kejahatan seperti di Pasar Kaget yang berada di Kalibata modus 378 Penipuan.

” Ada sedikit kasus di Kalibata yaitu kasus 378 Penipuan dan yang lainnya tidak ada yang menojol secara siknifikan dan masih kondusif dapat diatasi dan situasi aman terkendali di Wilayah hukum Polsek Pancoran masih aman, terkendali dan kondusif”, tegas Kapolsek Master Hukum itu.

Kemudian, Kompol Anies menghimbau kepada masyarakat Pancoran”, Untuk selalu mematuhi peraturan protokol Kesehatan dan selalu mengunakan Masker, Cuci tangan, Jaga Jarak,” tutupnya…(budi setiawan)