MENTAWAI, deteksionline.com-Peduli Covid-19, Kapolres Mentawai Sumatera Barat, kembali membagikan paket Sembako bantuan Polri yaitu Sepuluh Ton Beras kepada masyarakat yang kurang mampu di Desa Pamewah Kecamatan Sipora Utara, Selasa (26/5).

Kapolres Mentawai AKBP Dody Prawiranegara mengatakan Sepuluh Ton Beras ini bantuan dari Polri dan langsung di bagikan kepada masyarakat yang kurang mampu dalam menghadapi kesulitan ekonomi akibat Covid19.

“Atas nama Polres Mentawai, batuan ini kedua kalinya di salurkan kepada masyarakat yang kurang mampu”, jelas Humas IPTU Muliadi atas perintah Kapolres, Selasa (26/5).

Lanjut AKBP Dody Prawiranegara, penyaluran Beras dimulai di Desa Pamewah Kecamatan Sipora Utara, diteruskan ke Desa Tuapejat, dan terakhinya nantinya ke Desa Betumonga.

” Penyaluran dimulai di Desa Pamewah, diteruskan ke Desa Tuapejat dan terahir ke Desa Batumonga Kecamatan Sipora utara, rencana kalau cuaca bagus, penyaluran langsung oleh Kapolres Mentawai”, Imbuhnya.

Selain itu menurutnya, Beras bantuan Polri ini juga dibagikan melalui beberapa Polsek se Kabupaten Kepulauan Mentawai yaitu Polsek Sikakap , Polsek Siberut Selatan, dan Polsek Siberut Utara, setiap Polsek mendapat 1 Ton Beras.

” Beras itu juga kita salurkan melalui Polsek-Polsek, setiap Polsek mendapat bagian penyaluran 1 Ton Beras untuk dibagikan kepada masyarakat kurang mampu”, tutur Kapolres.

Sementara untuk pembagian kerumah-rumah penduduk, tetap melibatkan Kepala Desa dan Perangkatnya. Dan kepada warga masyarakat, diminta untuk mentaati protokoler PSBB.

” Pembagian kerumah-rumah penduduk tetap melibatkan Kepala Desa dan Perangkatnya. Setiap KK dibagikan 5 Kg Beras dan beberapa lainnya, masyarakat dihimbau untuk mentaati protokoler PSBB”, himbau Kapolres kembali..(Delau)