Close

PANGKALPINANG, DETEKSIonline.com- Proyek Pembangunan Gedung B RSUD Ir. Sukarno Provinsi Bangka Belitung yang terletak di Desa Air Anyir Kecamatan Merawang Kabupaten Bangka dengan dana Rp32.447.093.000,00,-ternyata sampai November 2019 belum selesai dikerjakan oleh PT Padimun Golden.

Padahal proses perpanjangan waktu saat itu selama 50 hari kerja berahir tanggal 11 Februari 2019 dan itu pekerjaan anggaran Tahun 2018.

Namun aneh sekali masih banyak pekerjaan yang dikerjakan terkait pembangunan Gedung B RSUD Ir.Sukarno Provinsi Kepulauan Bangka Belitung anggaran Tahun 2018, seperti pekerjaan pengecoran lantai atas gedung B dan pemasangan Plafon yang belum rampung.

Berdasar pantauan Deteksi bersama beberapa media, Saptu ( 2/11/2019) terlihat beberapa pekerja sedang sibuk melakukan pekerjaan pengecoran lantai atas gedung B RSUD Ir Sukarno dan pekerjaan pemasangan Plafon diruang Under Contruction, padahal itu pekerjaan Tahun 2018.

Salah seorang pekerja bagian Pinising Pengecoran lantai gedung B atas nama Pepeng (35) warga Kecamatan Jebus meninggal dunia pada Jum’at (1/11) sekira Pukul 21.00 dilokasi gedung B karena kecapean.

Rudi mandor dari pekerjaan tersebut membenarkan bahwa Pepeng (35) anak buahnya bagian pengecoran
meninggal dunia dilokasi, Jum’at (1/11).

” iya pak, Pepeng semalam meninggal dunia pak, mungkin masuk angin karena kecapean, mereka kerja malam, sudah sebulan lamanya mereka melakukan pengecoran di lantai atas, mereka kerja borongan dan itu kerjaan tahun 2018, tetapi kami kerjakan”, ucap Rudi kepada Deteksi dan media yang lain di lantai atas gedung B RSUDIr.Sukarno.

Sementara itu sangat janggal penjelasan Martoni ST yang menjabat sebagai Pejabat Pembuat Kebijakan ( PPK) pada proyek Rp 32.447.083.000,00 yang berkilah tidak ada pekerjaan pengecoran gedung B,

” untuk gedung B tidak ada pengecoran”, jelas Martoni melalui pesan Whats App, Sabtu (2/11).

Selain penjelasan PPK Martoni ST, kejanggalan juga ditunjukkan oleh pengakuan Direktur RSUD Ir.Sukarno Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Dr.Armayani Rusli yang juga menutupi pekerjaan yang tidak selesai dikerjakan oleh PT Padimun Golden.

Dr Armayani Rusli berkilah pada penyelesaian proyek yang dikerjakan oleh PT Serintil dengan dana 5 M lebih bersumber dari APBD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Tahun 2019.

“Penjelasan Pekerjaan Sekarang adalah Kontrak Pekerjaan Tahap ke 2 dgn nilai kontrak 5 M”, jelas Armayani, Senin (4/11) melalui pesan Whats App.

Lanjut Armayani, “untuk teknis silahkan bertanya kepada Martoni”, jelasnya kembali.

Untuk diketahui, pembangunan gedung B RSUD Ir Sukarno Provinsi Kepulauan Bangka Belitung itu dikerjakan oleh PT Padimun Golden dengan dana APBD Prov.Babel Tahun Anggaran 2018, dimana sampai saat ini belum selesai dikerjakan,semestinya perusahaan PT Padimun Golden sudah di black list dan pihak Kejaksaan sudah melakukan penyelidikan terkait hal tersebut..(her)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll UpScroll Up
Share this product!