Close

Pangkalpinang,deteksionline.com-Kejaksaan Tinggi ( Kejati) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) tahun ini ikut memeriahkan pawai kendaraan hias dalam rangkaian HUT RI ke 74.

Hari ke-2 pawai karnaval kendaran hias mengelilingi kota Pangkalpinang diikuti sebanyak 182 kendaraan. Nah, dua unit kendaraan roda 4 milik Kejati Babel menjadi peserta pawai kendaraan.

“Hari ini Kejati Babel turut memeriahkan HUT RI ke 74 di Kota Pangkalpinang dengan menurunkan 2 unit kendaraan penyuluhan hukum, ” ujar Kasi Penkum Kejati Babel Roy Arland SH MH saat ditemui di lokasi pawai simpang empat lampu merah Ramayana, Minggu (25/8/2019).

Disebutkan Roy Arland, 2 unit kendaraan penyuluhan hukum ini dimaksudkan agar warga kota Pangkalpinang dan kabupaten lainnya mengetahui dan bisa bertanya soal bantauan atau penyuluhan tentang hukum.

“Sebelumnya saya mewakili keluarga besar Kejati Babel mengucapkan Dirgahayu Republik Indonesia yang ke 74 tahun menuju Indonesia Unggul. Berbarengan dengan HUT kemerdekaan diharapkan jaksa menjaga kebinekaan menuju persatuan dan kesatuan. Semoga kehadiran mobil penyuluhan hukum ini bisa dimanfaatkan oleh masyarakat untuk bertanya terkait persoalan hukum, ” ungkap Roy.

Anjas, warga Kampung Melintang yang ikut menonton pawai menyambut baik ada pihak kejaksaan yang ikut memeriahkan pawai kendaraan dengan mobil penyuluhan hukum.

“Kebetulan saya ini kuliah hukum di salah satu perguruan tinggi di kota Pangkalpinang. Dengan adanya peserta karnaval dari Kejati saya bisa bertanya-tanya terkait permasalahan hukum dan perkembangan kasus hukum sekarang ini yang banyak ditangani oleh pihak kejaksaan dan yang sudah masuk pelimpahan ke pengadilan,” kata Anjas di bincangi di seputaran jalan Koba. (HS).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll UpScroll Up
Share this product!