Close

KOBA,BABEL,DETEKSIONLINE-Pembangunan proyek Pasar Namang Kecamatan Namang Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) diduga bermasalah. Hal itu dikarenakan pihak pemenang lelang disebut-sebut sudah mengalihkan pekerjaan tersebut kepada pihak ketiga (Subcont).

Nilai pagu dana sebesar 1,3 Miliar sesuai kontrak itu di Subcont kepada pihak ketiga senilai Rp.900.000.000,- saja.

Berdasarkan informasi yang akurat, ada perjanjian diatas kertas antara pemenang lelang dan pihak Subcont.

“Ada perjanjian diatas kertas jika Proyek itu dialihkan kontraktor nya kepada pihak lain dengan harga borongan Rp 900 juta,jadi kontraktor nya mendapat keuntungan Rp 400 juta dari nilai Proyek 1,3 Miliar, “ungkap sumber kepada Deteksi Online,  Rabu (3/1/2019).

Hasan (23)  selaku Security  Proyek Pasar Rakyat Namang mengungkapkan, pembangunan proyek pasar rakyat Namang terbagi menjadi tiga bagian bangunan yakni bangunan pasar,kios dan kantor.

Dikatakan Hasan pada saat pelaksanaan,Proyek Pasar Rakyat Namang telah beberapa kali mengalami pindah tangan mulai dari yang mengerjakan bernama Febri, Pian hingga yang terahir bernama Wawan.

“Sempat bermasalah karena banyak  yang mengerjakan seperti pindah tangan itu,belum lagi masalah kaca yang kata nya belum dibayar,” ujar Hasan saat  ditemui di lokasi Proyek Pasar Rakyat Namang,Kamis (3/1/2018).

Padlin (43) satu profesi dengan hasan mengaku jika dirinya sempat dibuat binggung dengan kerap berganti nya Kontraktor yang mengerjakan Proyek Pasar Rakyat Namang.

” Tahu-tahu sudah ganti kontraktor, kami pun sempat bingung,sekali ganti kontraktor sekali bertanya,kalau kontraktor sebenarnya kan bernama Hermanto,tapi tidak tahu bagaimana bisa pindah-pindah orang yang mengerjakan,” ujar Padlin.

Padlin katakan juga, Pembangunan Proyek pasar rakyat Namang banyak dikeluhkan warga lantaran bangunan nya dikerjakan tidak rapi.

“Banyak warga yang ngeluh dan bilang kalau Proyek ini tidak rapi, ” imbuh Padlin.

Sangat disayangkan, sampai saat ini Deteksi Online belum berhasil mengkonfirmasikan hal ini kepada PPK dan KPA dari Dinas Perindagkop -UKM Kabupaten Bangka Tengah. (robby)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll UpScroll Up
Share this product!