Close

SUNGAILIAT, DETEKSIONLINE.COM:-Sudah berbulan-bulan warga Desa Penyamun Kecamatan Pemali Kabupaten Bangka menikmati jalan yang sudah rusak parah dengan banyaknya lobang-lobang besar yang terdapat pada badan jalan baik itu disisi kiri ataupun  kanan jalan dan bahkan dijembatan, namun belum ada tanda-tanda bahwa Bupati Bangka Mulkan, SH, MH akan memperbaikinya.

Heri salah seorang warga Desa Penyamun menuturkan, beberapahari yang lalu sebuah Sepeda Motor sempat terjatuh disaat sedang melintas karena menabrak lobang yang cukup dalam.

“Tempohari ada sebuah Sepeda Motor terjatuh disitu ( sambil menunjuk jalan berlobang diatas jembatan penghubung antara Kelurahan Kudai dengan Dusun Tutut Desa Penyamun,” kata Heri, Selasa (25/12/2018).

Heri juga menyebut bahwa ruas jalan dari Dusun Tutut Penyamun yang menuju ke arah Desa Bukit Layang saat ini kondisinya sudah dalam keadaan rusak cukup parah dan itu disebabkan oleh mobil angkutan pasir tambang yang setiap hari melintas dengan Tonase yang tinggi.

“Saya lihat jalan dari sini ke arah Desa Bukit Layang Kecamatan Bakam itu jalannya dalam kondisi sudah rusak parah, saya kira itu penyebabnya adalah Truk- truk pasir eks tambang yang setiap hari melintas membawa muatan yang melebihi Tonase,” kata Heri lagi.

Menurut Heri, truk-truk pasir itu diduga dari tambang pasir kepunyaan Maman yang warga Dusun Mentabak Desa Penyamun.(man)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll UpScroll Up
Share this product!