Kasus Jalan PT Babelland Resmi Dihentikan.

  • Share

PANGKALPINANG, DETEKSIONLINE.COM – Terkait penyelidikan Pekerjaan Jalan Nasional ( PJN ) 2 kabupaten Belitung dari Kelurahan Pilang ( Tanjungpandan ) – Desa Petikan kabupaten Belitung dengan kontraktir pelaksanaan PT Babeland senilai kurang lebih Rp 23 milyar, resmi dihentikan oleh penyidik Pidsus Kejati Babel, Selasa ( 11/12/2018 ).

Pernyataan dihentikannya tingkat penyelidikan itu disampaikan H.Aditiawarman selaku Kajati Babel kepada sejumlah wartawan di gedung aula besar gedung Keiasaan Tinggi ( Kejati ) Babel.Selasa (11/12/2018 ).

“Kita sudah lakukan penyelidikan disana, namun,tidak kita temukan pelanggaran disana ( Jalan Pilang – Petikan – red ) makanya,kita nyatakan penyelidikan itu kita hentikan alias ditutup,” tegas H.Aditiawarman.

Sementara ujar Aditiawarman, anggaran yang digunakan untuk melakukan penyelidikan proyek itu sudah dipertanggungjawabkan. “Yang paling terpenting pelaksanaan penyelidikan sudah kita lakukan akan tetapi tidak kita temui pelanggaran disana,” ujarnya.

“Anggaran yang sudah digunakan tim penyidik, sudah kita pertanggungjawabkan,penyelidikan sudah kita lakukan dan tidak ditemukan pelanggaran dalam pekerjaan itu, bukan berarti anggaran penyidik tidak bisa dicairkan, namun, yang terpenting kegiatan itu ada disana ( Belitung – red ) lalu bisa kita lakukan pencairan,”papar Aditiawarman mantan direktur I pada Jaksa Muda Intelijen Kejagung RI

Sebelumnya diketahui tim penyidik Pidsus Kejati Babel begitu gencar dalam melakukan penyelidikan terhadap 4 orang saksi atas pekerjaan pelebaran Jalan Nasional Petikan – Pilang ( Tanjungpandan ) kabupaten Belitung senilai Rp 23 milyar TA 2016 silam,

Tak tanggung – tanggung pihak penyidik terdiri dari 4 orang yang diketuai oleh Kasih Penuntutan ( Kasi Tutup ) melakukan pemeriksaan langsung kelapangan.Rabu ( 23/10/2018 )berkoordinasi dengan pihak Kejaksaan Negeri ( Kejari ) Belitung.

Diketahui pula sejauh itu,pihak tim penyidik Pidsus Kejati Babel telah meminta keterangan serta bukti. – bukti dokumen terkait pekerjaan pelebaran jalan Petikan – Pilang ( Tanjungpandan ) kabupaten Belitung senilai Rp 23 milyar lebih.

Saksi – saksi dalam penyelidikan yang telah dimintai keterangan yakni Direktris PT Babelland inisial ET dan manajemen AMP JN selain itu pihak Kementrian PU Pelaksana Jalan Nasional ( PJN ) 2 kabupaten Belitung,inisial RT dan YR.

Dari data LPSE pelelangan didapat bahwa PT Babelland adalah urutan nomor 5 sedangkan urutan 1,PT Tamitana penawaran Rp.20.890.415.000.00, urutan ke 2,Peduli Bangsa dengan penawaran Rp 21.055.289.000.00, urutan ke 3, PT Karya Mulia Nugraha penawaran Rp 22.981.798.000.00 dari urutan 4,PT Budi Bakti Prima dengan penawaran Rp 23.076.658.000.00 sedangkan urutan ke 5 PT Babelland dengan penawaran sebesar Rp 23.078.058.000.00..(man).

 1,805 total views,  1 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *