Kurangi Pelanggaran Anggota, POM Lantamal V Gelar Ops Yustisi Gabungan TNI, Polri, BNNP

  • Share

SURABAYA,DETEKSIONLINE.COM -: Penegakan dan ketertiban anggota terus digelorakan Polisi Militer Lantamal V Surabaya.Hal tersebut terlihat pada hari Kamis 7 Desember 2018 sampai Jumat dini hari,Polisi Militer Lantamal V melaksanakan Operasi Yustisi gabungan.

Kegiatan dimulai pukul 22.30 WIB bergerak dari Mako Polisi Militer Lantamal V dengan menyisir sejumlah tempat hiburan malam diantaranya the Warehouse, Ten club(Top Ten), Royal KTV dan 360 celcius.

Danpom Lantamal V Kolonel Laut (PM) Joko Tri Suhartono terjun langsung memimpin kegiatan Opsgaktib dan Yustisi tersebut. Kepada Deteksi Jumat (7/12/2018)dini hari Joko-sapaan akrabnya mengatakan bahwa kegiatan ini untuk melaksanakan penegakan disiplin khususnya kepada personil Militer.

Lebih lanjut Joko mengatakan kegiatan ini merupakan wujud kerjasama yang harmonis antara TNI, Polri dan BNNP dalam mengurangi tingkat pelanggaran anggota.

Pantauan di lapangan,pada kegiatan tersebut tidak diketemukan adanya pelanggar yang terjaring. “Namun giat Ops Yustisi TA 2018 akan terus dilaksanakan sampai dengan akhir bulan Desember 2018 guna menekan angka pelanggaran yang terjadi,” tegas Joko.

Sementara Manager salah satu tempat hiburan yang berhasil diwawancarai media,Hariyanto mengatakan ini biasa dan kami mendukung sebab kegiatan baik.

”Yang mana bisa mengurangi tingkat kriminalitas dan pelanggaran khususnya yang disebabkan oleh anggotaTNI,”ucap manager Ten club (Top Ten ) tersebut.

Terencana dan Terprogram,Tetap Berkelanjutan Laksanakan Operasi Yustisi 

Sementara Kadishartib Letkol Laut (PM) Sugeng Tri Hadiyanto menambahkan,kegiatan ini berjalan rutin,sebab  operasi gaktib yustisi tujuannya mengurangi tingkat pelanggaran prajurit TNI tidak ada  bocor,artinya begini dengan  tidak adanya anggota prajurit tni yang terjaring ini mennjadi barometer tingkat disiplin atau ketaatan prajurit itu lebih bagus dan meningkat  tegasnya.

“Bisa juga dengan adanya hasil operasi gaktib yustisi kemarin,ini kan viral ya jadi berpengaruh pada anggota,” ,pungkas Sugeng.

Operasi ini sudah terencana dan terprogram jadi kedepan tetap dilaksanakan,misalkan hari ini nihil terus berhenti tidak,kita tetap berkelanjutan terang Sugeng.

Total 75 anggota gabungan Pom AD,AL,BNNP dan Pom AU serta Propam Polrestabes yang terlibat pada kegiatan tersebut (Ops Yustisi) diantaranya :. POM Lantamal V 39 Personel, Denpom V/4 Surabaya 5 Personel,Satpomau Lanud Surabaya 5 Personel,Propam Polrestabes Surabaya 5 Personel dan BNNP Jatim 7 Personel.

Dalam kegiatan berhasil mengamankan satu orang anggota polisi yang diduga berdinas di Polda Jatim.Saat awak media hendak mendapatkan informasi lebih lanjut,anggota Propam berpangkat Aiptu yang diduga Kanit mengatakan singkat,mengenai proses nanti tunggu perintah atasan singkatnya sambil begegas meninggalkan wartawan (wan)

 

 834 total views,  1 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *