Danlanal Cilacap Ikuti Apel Gabungan dan Simulasi Sispamkota

  • Share

 

CILACAP, DETEKSIONLINE.COM:- Komandan Pangkalan TNI AL Cilacap (Lanal), Lantamal V, Kolonel Laut (P) Teguh Iman Wibowo ikuti apel gabungan dan simulasi sispamkota (sistem pengamanan kota) bersama jajaran Polres, Kodim 0703 dan Satpol PP Cilacap, kemarin.

Apel gabungan tersebut dipimpin Kapolres Cilacap AKBP Djoko Julianto, S.I.K, M.H didampingi Danlanal Cilacap Kolonel Laut (P) Teguh Iman Wibowo, Danyon 405 Korem/071 Wangon Letkol Inf Candra, SE, M.I.Pol dan Dandim 0703/Cilacap Letkol Inf Wahyu Yuniartoto, SE, M.Tr.

Apel gabungan dan sispamkota tersebut digelar di alun – alun Cilacap dalam rangka pengamanan Pilpres dan Pileg tahun 2019 mendatang di wilayah Kabupaten Cilacap.

Kegiatan tersebut diikuti kurang lebih 900 personel TNI – Polri dan Satpol PP Cilacap.

Lanal Cilacap sendiri menerjunkan 1 Pleton anggota Lanal Cilacap, 1 Pleton gabungan POMAL dan POM AD serta 2 Pleton gabungan Perwira Lanal Cilacap , Polres dan Kodim 0703 Cilacap.

Dalam sambutannya, Kapolres Cilacap AKBP Djoko Julianto S.I.K, M.H mengatakan, TNI – Polri dan Pemda Kabupaten Cilacap dalam hal ini Satpol PP Cilacap harus bisa menjamin keamanan masyarakat di wilayah Cilacap dan siap dalam melaksanakan tugas sebagai aparat keamanan.

Usai apel gabungan digelar, dilanjutkan inspeksi Sarpras kendaraan dan Alut oleh Danlanal, Kapolres, Dandim 0703 Cilacap dan Danyon 405 Korem/071 Wangon. (rls/wan)

Dalam simulasi tersebut, beberapa pelatihan dilakukan antara lain pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) dan PHH yang diikuti jajaran TNI – Polri dan Satpol PP Cilacap, salah   satunya personel dari Lanal Cilacap.

 338 total views,  1 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *