Polda Metro Naikan Kasus Anggota DPR Penganiayaan ke Tingkat Penyidikan

  • Share

DETEKSIONLINE.COM – Penyidik Polda Metro Jaya menaikan kasus penganiayaan Ronny Yuniarto Kosasih (32) yang diduga dilakukan oleh anggota Komisi III DPR RI Herman Hery alias HH sampai ke ketingkat penyidikan.Yanuar Bagus Kosasih kuasa hukum Ronny merasa optimis kasus ini akan berlanjut sampai ke meja hijau.

“Tidak perlu kami tegaskan masalaha seperti ini, bahwa kami dan klien khususnya tidak pernah berhubungan dengan si Pardan(sopir adik Herman Hery) itu.Itu sama sekali tidak perna ada hubungan apalagi mereka berani mengatakan bahwa dia pada saat itu berantem dengan klien kami bernama Ronny,” kata Yanuar, Kamis(23/8/2018).

Dia menuturkan, Herman Hery diduga telah merekayasa dengan menyebutkan kalau Pardan sopir dari Yudi Adranacus sengaja dimunculkan seolah-olah dia adalah pelaku penganiayaan.

“Yang jelas kami punya data akurat, dan bisa dipertanggungjawabkan bahwa pelakunya adalah Herman Hery.Kami yakin penyidik mampu mengungkap kasus ini,” jelasnya.

Naiknya kasus ini hingga ke tingkat penyidikan, setelah penyidik mengeluarkan SP2HP bernomor B/2013/VII/RES.1.6/2018/Ditreskrimum tertanggal 26 Juli 2106 silam dengan rujukan Laporan Polisi Bernomor :LP/1076/VI/2018/RJS tertanggal 11 Juni 2018 atas nama korban Ronny Yuniarto Kosasih, dan surat perintah penyidikan Bernomor: SP Sidik/3067/VII/2018/Direskrium tertanggal 26 Juli 2018.Selanjutnya, korban menerima SPDP bernomor :B/15483/VII/REES.1.6/2018/DATRO tetanggal 26 Juli 2018.

Seperti diketahui sebelumnya, peristiwa penganiayaan bermula ketika korban Ronny Yuniarto berserta keluarganya mengendarai mobil dan melintas di jalur Busway Jalan Arteri Pondok Indah, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, pada Miggu 10 Juni 2018 silam.Kemudian, korban terlibat keributan dengan pelaku yang adalah diduga Herman Hery yang sama-sama menumpang mobil.Akibatnya, korban menderita luka-luka dan melaporkan kasus itu ke Polres Jakarta Selatan dan Hery dijerat Pasal 170 KUHP tentang pengeroyokan dengan ancaman hukuman penjara maksimal 10 tahun. (Sapuji)

 393 total views,  1 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *