DPD LSM Lira Kota Probolinggo Terjunkan Puluhan Relawan ke NTB

  • Share

PROBOLINGGO, DETEKSIONLINE.COM- Gempa guncang Bumi NTB dengan kekuatan 7.0 sekala rikter (SR).Duka nestapa yang melanda masyarakat Lombok Nusa Tenggara Barat (NTB) itu membuat dunia turut prihatin.

Gempa tersebut terjadi pada saat masyarakat NTB melaksanakan sholat isya’. Tak sedikit korban yang tertimpa reruntuhan bangunan rumah hingga puluhan nyawa korban melayang, ratusan korban luka berata atau ringan dan korban patah tulang. Guncangan gempa tersebut sangan keras hingga ratusan rumah roboh.

Melihat kejadian tersebut membuat DPD LSM Lumbung Informasi Rakyat (Lira) kota Probolinggo terketuk pintu hatinya peduli terhadap korban gempa yang mengguncang bumi NTB.
Sebagai bentuk kepedulian DPD LSM LIRA kota Probolinggo, Senin (7/8/2018) walikota LSM Lira memberangkatkan 20 anggota relawan tanggap bencana serta 1 Unit mobil ambulance dan mengirim bantuan berbagai jenis sembako dan juga sejumlah uang yang akan dibantukan kepada masyarakat terdampak.

Menurut walikota LSM Lira Eko prasetyo dia berangkatkan 20 relawan tanggap bencana yang sudah terlatih ini untuk membantu masyarakat korban gempa di Lombok NTB guna meringankan beban mereka. “Tak hanya itu, kami juga mengirim bantuan berbagai jinis sembako dan sejumlah uang tunai yg nantinya akan diserahkan langsung oleh tim kepada korban terdampak,” katanya.
Menurutnya, Lira belum bisa berbuat banyak. “Sedikitnya bantuan dari kami mudah-mudahan dapat mengurangi beban bagi masyarakat koban terdampak, semoga bermanfaat,” papar Eko.

Eko prasetyo dan Sekda DPD LSM LiRA kota Probolinggo Lois Hariona beserta seluruh anggotanya lakukan aksi solidaritas ajak seluruh masyarakat kota Probolinggo agar turut peduli terhadap korban gempa yang melanda masyarakat lombok NTB.

“Sebagai bentuk rasa kepedulian terhadap sesama manusia, mari kita semua ulurkan tangan berpartiaipasi sisihkan sebagian rejeki kita untuk saudara kita yang saat ini tertimpa musibah gempa di lombok NTB, hasil dana dari penggalangan ini akan kami bantukan kepada korban terdampak,” imbau Louis Hariona dalam melakukan aksi solidaritasnya.

Tim relawan dikomandoi oleh Bambang Laksono (Wasekda LSM Lira) kini sudah tiba di bumi Lombok NTB. Disambut langsung oleh Novian, Bendahara Umum (Bendum) Dewam Perwakilan wilayah (DPW) NTB.
Saat ini situasi lombok NTB masih mencekamMenurut informasi dari Bambang(wasekda Lsm Lira) situasi dan kondisi Lombok NTB saat ini masih mencekam, antisipasi masyarakatpun sampai saat ini tidur masih diluar rumah atau di teras dikarenakan sering terjadi gempa secara fluktuatif yang tak bisa diprediksi tingkat besar kecilnya gempa susulan.

Sementara petugas yang mengevakuasi jenazah korban gempa kini masih kesulitan karena sulitnya masuk alat berat kelokasi, saat ini petugas mengevakuasi jenazah korban gempa masih dilakukan secara manual.(irfan)

 1,055 total views,  1 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *