Apes, Dua Penjambret HP Diringkus Polisi

  • Share

 

DETEKSIONLINE.COM – Telah terjadi aksi perampasan handphone (HP) di Jalan raya Cikarang Kampung Cijingga Cibarusah, Cikarang Selatan. Aksi nekat dua pelaku S alias A dan A alias K tersebut terjadi pada hari, Minggu (24/6/2018) lalu.

Korban, DY (19) warga Desa Banjaran RT 04/ RW 02 Kecamatan Salem, Kabupaten Brebes. Mengalami perampasan sebuah handphone (HP) miliknya saat sedang berboncengan dengan rekannya.

Selain meringkus kedua pelaku, jajaran Satreskrim Polsek Cikarang Selatan juga berhasil mengamankan barang bukti berupa, 1 unit Handphone merek Samsung dan 1 unit sepeda motor merek Honda bernopol B 4383 FGA yang dipakai untuk memuluskan aksinya (jambret).

Keduanya ditahan oleh pihak berwajib berdasarkan laporan korban dengan LP/502/25-Cik.Sel/K/VI/2018/Restro BKS tertanggal 24 Juni 2018.

Kapolsek Cikarang Selatan, Kompol Alin Kuncoro, S.Pd menjelaskan awal sebelum beraksi para pelaku sengaja mendekati pengendara sepeda motor yang sedang bermain handphone yang duduk dibelakang dan mendekati korban akan menyebrangi jalan disaat berhenti.

“Nah, saat para pelaku mendekati korban langsung melakukan aksinya,menarik handphone dari tangan korban. Makanya sempat terjadi perlawanan atau tarik-menarik,” jelas Kompol Alin Kuncoro, S.Pd kepada wartawan di Mapolsek Cikarang Selatan, Senin (2/7/2018).

Alin mengungkapkan setelah pelaku berhasil merampas handphone milik korban, para pelaku perampasan handphonepun kabur melarikan diri,dengan sepeda motor.

Tak jauh dari TKP pelaku perampasan handphone pun terjatuh dari motor karena panik dikejar oleh korban dan warga.

Tak lama salah satu pelaku yang berhasil melarikan diri dengan berinisial, S alias A juga ditangkap oleh warga, diserahkan ke polsek Cikarang Baru oleh warga dengan barang bukti handphone hasil rampasannya.

“Kami mendapat laporan, jika salah satu pelaku telah ditangkap dan telah diserahkan oleh warga di polsek Cikarang Baru. Tanpa pikir panjang kami segera menjemputnya,” Alin merincikan.

Akibat perbuatannya, kedua pelaku dijerat dengan Pasal 365 ayat (1), (2)
dan KUHP Subsider Pasal 363 ayat (1) dengan ancaman kurungan penjara selama lima tahun atau denda paling banyak enam puluh rupiah. (Parlin Siregar)

Editor : Yori

 569 total views,  1 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *