Cegah Radikalisme, Polri Laksanakan Deradikalisasi di Bekasi

  • Share

IMG-20180413-WA0008
JAKARTA, DETEKSIONLINE.COM- Untuk mempersempitah pemahaman radikal ditengah-tengah masyarakat, pihak Badan Intelijen dan Keamanan(Baintelkam), Polri melaksanakan kegiatan deradikalisasi tentang pemahaman akan bahaya terorisme dan ujaran kebencian(hoaks) kontra radikal program quick wins 4 tahap II Tahun 2018 di Masjid Baiturahim Perumahan Teluk Angsana Permai RW 012, Kelurahan Bekasi Jaya, Kecamantan Bekasi Timur, Kota Bekasi, Jawa Barat, Kamis(12/4/2018).

“Kegiatan ini untuk daya tangkal masyarakat terhadap paham radikalisme dan teroris serta penyebaran ujaran kebencian,” kata Kasatgas II Baintelkam, Polri AKBP Syuhaimi, Kamis(12/4/2018).

Dia berharap, masyarakat mendukung Polri didalam mencegah segala bentuk radikalisme dilingkungan masing-masing dengan mendeteksi dini dengan melaporkan kepada aparat keamanan bila ada pendatang yang mencurigakan.

“Kami juga berharap masyarakat untuk mendukung program anti hoaks, dan radikalisme yang dapat memcah belah bangsa,” jelasnya.

Dalam kegiatan itu, juga masyarakat mendapatkan tausiyah dari ustadz Sofyan Tsauri dengan memberikan pengalaman selama bergabung dengan teroris.

“Dalam sejarah islam sejak dahulu berita hoaks dan pemahaman radikalime susah ada.Sehingga menimbulkan korban dari para sahabat, dan cucu Nabi Muhammad SAW,” katanya.Kegiatan ini juga diharapkan, dapat mempererat  silaturahmi antara ulama dan umaro. (Sapuji)

 1,743 total views,  1 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *