Peningkatan Jalan Kotawaringin-Sungaidua Diduga Bermasalah

  • Share

jalan dikoring

PUDING BESAR-BANGKA,  DETEKSIONLINE. COM:  Peningkatan jalan Kotawaringin-Sungaidua diduga bermasalah pengaspalanya.Hal ini terlihat dari banyaknya jalan tersebut dilubangi dengan menggunakan mesin.

Bila benar jalan tersebut bermasalah,ini sangat disayangkan karena baru tahun kemaren jalan ini selesai diaspal.

“Kami curiga ada masalah. Mudah-mudahan tidak terjadi apa-apa,” ucap seorang warga, sambil menunjukan kea rah lubang bekas koringan, dimana terlihat banyak pasir.

Karena terlalu banyak pasir pengaspalan tersebut diduga tidak menggunakan agregat.

Warga yang tak ingin namanya disebut itu mengaku dirinya tak mengerti tentang jalan. “Tapi kami melihat jalan ini baru berapa bulan diaspal sudah ada yang retak bahkan sudah ada yang berlobang jangan -jangan tidak sesuai dengan aturan pekerjaanya ini pak,”  tandasnya kepada awak media..

Pekerjaan peningkatan jalan Kotawaringin -Sungaidua ini dikerjakan olah CV. Mutiara Sakti dengan anggaran dua milliar rupiah lebih  Tahun Anggaran 2017 sekarang masih  menunggu hasil audit dari pihak BPK.

Keterangan dari PPTK yaitu  Aris yang ditemui Kamis 29/03-2018 di uang kerjanya mengatakan memang benar itu tidak memakai agregat. “Kalau semua jalan memakai agregat darimana pak dananya? pekerjaan baru berapa minggu kemaren kita koring untuk keperluan tim audit dari BPK ,” katanya.

Menurutnya setiappekerjaan dikoring untuk pengecekan. “Jadi hasilnya nanti dari BPK kita masih menunggu hasilnya,  biasanya 40 hari dan setelah itu tiga bulan kedepan baru ditindak lanjuti,”  tandasnya. (srm)

 380 total views,  1 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *