PB PMII Imbau Publik Tetap Proteksi Pasca Pembubaran HTI

  • Share

IMG-20180124-WA0014

Jakarta – Ketua Bidang Agama PB PMII, Faikar Romdhani meminta publik untuk tetap meningkatkan kewaspadaan meski  pemerintah telah membekukan ormas Hizbut Tahrir Indonesia (HTI).

Atau tepatnya setelah Perppu Nomor 2 Tahun 2017 mengenai Organisasi Kemasyarakatan disahkan menjadi Undang-Undang beberapa waktu lalu.

Hal disampaikan Ketua Bidang Agama PB PMII, Faikar Romdhani lantaran ditakutkan pihak yang masih memegang ideologi HTI menyusup masuk ke dalam sendi sendi masayarakat sambil menyebarkan ideologi mereka secara senyap.

“Setelah pembubaran ini, kita harus menjaga, memproteksi serta memberikan imun, jangan sampai kemudian pascapembubaran ini orang orang HTI berdiaspora masuk ke dalam sendi sendi masyarakat secara langsung. Masuk dan menyusup ke organisasi organisasi yang hari ini pro terhadap pertahanan NKRI,” ujar Faikar, dalam acara diskusi bertajuk Islam dan Peradaban Khilafah Perlukah ?, di Jakarta, Rabu (24/1/2018) malam.

Dia pun meminta agar masyarakat berhati hati apabila ada organisasi masyarakat yang menyimpang dari falsafah Pancasila. Lantaran berpotensi merusak kebhinekaan yang telah dibangun oleh para pendiri Bangsa Indonesia.

“Karena soal negara itu bukan hanya perang senjata, tetapi juga tentang idologi dan identitas bangsa. Kita harus bersama sama mempertahankan itu,” tuturnya.

Turut hadir sebagai narasumber dalam diskusi tersebut yakni Mukti Ali, Haris Abu Ulya, Ahmad Baso, serta diModerator rofil khoirudin, hadir pula Ketua Mabinda PMII DKI Jakarta.

Sekjedn PB PMII Sabolah Al Kalmby, Bendahara Umum M. Risal, beberapa pengurus PB PMII serta puluhan kader PMII dan sangat antusias dalam mengikuti diskusi tersebut.

 580 total views,  1 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *