Resmi Deklarasi, SERASI Dinilai Mampu Sejahterakan Masyarakat Tual

  • Share

IMG-20180122-WA0027

TUAL, DETEKSIONLINE.COM – Pasangan Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota Tual, Drs Yunus Serang,M.Si dan Eva Fransina. S.Pt dengan Akronim keren SERASI resmi mendeklarasikan diri.

Acara ini melibatkan Pimpinan DPRD RI Marchy Barends, Ketua DPRD Provinsi Maluku Edwin Huwae, Sekertaris DPD Partai Golkar Provinsi Maluku Roland Tatahapary, pengurus Golkar Provinsi yang juga merupakan Wakil Walikota tual, Abdul Hamid Rahayaan.

Pasangan SERASI ini mendapatkan dukungan dari dua Parpol besar yakni meliputi Partai PDI-P (Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan) dan Partai GOLKAR (Partai Golongan Karya).

Menurut pantauan Deteksionline.com,pada Kamis (18/1/2018) lalu, Deklarasi Pasangan SERASI yang digelar di lapangan Rodal El Kota Tual berlangsung padat dan meriah karena dihadiri para relawan dan simpatisan.

Mengangkat Moto “Kerja, kerja, kerja, Menang”, Serasi diyakini mampu menyedot perhatian publik.

Sekertaris DPD II Partai Golkar, Taufik Hamud menggatakan, bahwa Pasangan Serasi merupakan gabungan dua Partai besar yang mengusung nasionalisme serta mempunyai cita-cita dan memiliki keinginan untuk membangun kota tual.

Selain itu, Deklarasi Pasangan Serasi guna bertujuan untuk meningkatkan pembangunan serta mensejahterakan masyarakat agar lebih baik.

“Partai Golkar mempunyai peran penting dalam sejarah lahirnya Kota Tual,” ujar Taufik Hamud kepada Deteksionline.com, Senin (22/1/2018).

Salah seorang kader PDI Perjuangan,Marchy Barends mengatakan dalam orasinya bahwa PDIP siap mendukung,hal ini dibuktikan dari kehadiran dengan komposisi lengkap, mulai dari Pusat, Provinsi maluku hingga daerah.

“Oleh karena itu, Eva Fransina Balubun yang merupakan salah satu kader perempuan yang maju dalam perhelatan Pilkada kota tual, kehadiran kami disini untuk membuktikan bahwa kukuatan seorang srikandi Pulau Dulah juga mampu menakhodai roda Pemerintahan Kota Tual,” katanya.

Merchy juga berharap dengan hadirnya Srikandi Pulau Dulah yang memiliki sejuta pengalaman mampu untuk memberikan Perubahan, kemakmuran dan kesejateraan masyarakat.

“Saya berdiri disini untuk mewakili suara perempuan Kota Tual, saya katakan jangan ragu, mari kita satukan suara kami untuk memenangkan Pasangan Serasi,” ujarnya.

Pasangan Bakal Calon Walikota, Drs. Yunus Serang M. Si mengatakan, bahwa dirinya siap untuk mengaplikasikan keberhasilan-nya di kabupaten Maluku Tenggara untuk dikembangkan di kota tual.

“Jika Pemerintahan ini di percayakan kepada kami, maka kami siap bekerja dengan Hati, kami siap untuk melayani bukan untuk dilayani, kami hadir untuk melayani dan kami siap memberikan pelayanan yang maksimal demi mensehjatrakan masyarakat kota tual,” pungkasnya.

Yunus Serang mengungkapkan, pasangan Serasi hadir dengan Pemimpin baru, Pemerintahan baru, Harapan baru dan Semanggat baru dalam menggubah kota tual sebagai kota perdagangan, jasa, pariwisata serta jadikan kota perikanan.

“Apabila pasangan SERASI terpilih sebagai Walikota dan Wakil Walikota Tual, maka tentu kami akan mengembangkan kota Tual dari berbagai sektor, seperti perdagangan, jasa, pariwisata dan perikanan, maka sudah pasti kota tual hadir dengan harapan baru dan semanggat baru, baik dari segi Pemerintahan dan masyarakat jauh lebih sejahtera,” tutur Serang.
(Jecko Poetnaroeboen)

 453 total views,  1 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *