Tingkatkan Entrepreneur, Mahasiswa UPI Ajak Belasan UMKM Gelar Event

  • Share
IMG-20171223-WA0009
Ratusan Warga Padati Bandung Creative Entrepreneur Market 2017

 

JAKARTA, DETEKSIONLINE.COM – Liburan panjang akhir tahun, warga Bandung memilih Teras Cikapundung sebagai salah satu tempat tujuan wisata bersama keluarga. Selain menikmati pemandangan, mereka menyempatkan mengunjungi sejumlah UMKM kreatif yang memadati pelataran Cikapundung.
“Konsep acaranya menarik banget usaha kreatif, suka sama produk-produk penjualnya. Terutama yang rajut sih lucu-lucu,” ucap Sakinah salah satu pengunjung di lokasi Sabtu (23/12).
Sementara itu, Akbar Lazuardi selaku ketua pelaksana kegiatan mengaku, tema usaha kreatif ini diambil lantaran ada sekitar 143ribu UMKM Bandung memiliki potensi produk dengan inovasi tinggi. Sehingga sangat disayangkan apabila tidak diberikan ruang untuk berkumpul dan mempromosikan usahanya kepada warga masyarakat luas.
“Ini pameran yang mengakomodir teman-teman dari pelaku usaha UMKM di Bandung. Ada 12 UMKM di sini yang terbagi dalam UMKM makanan, fashion, dan kerajinan,” ujar Akbar.
Ia melanjutkan, acara yang diadakan sejak pukul 09.00WIB dipadati oleh ratusan warga yang penasaran dengan dagangan yang dijajakan oleh pelaku UMKM. Ia pun merasa dampak dari event ini sangat baik untuk pelaku usaha terutama kelas menamengah kebawah.

 

 

“Alhamdulillah hasilnya cukup memuaskan, sudah sekitar 250-an (orang) datang berkunjung,” lanjut Akbar.
Sebagai informasi, Bandung Creative Entrepreneur Market 2017 adalah acara yang diselenggarakan oleh Mahasiswa Ilmu Komunikasi UPI 2017. Tujuan dari diadakannya acara ini adalah untuk mewadahi dan mempromosikan para pengusaha muda kreatif di Kota Bandung.

 440 total views,  1 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *