Miris, APBD DKI Jakarta Tertinggi Tapi Subsidi Daging Rakyat di setop

  • Share
IMG-20171121-WA0031
Ketum Gerakan Dukung Bersih Tegas Pintar (Gardu BTP) Drs. Amin Minhan,SH.

JAKARTA, DETEKSIONLINE.COM – Kerap terdengar di pemberitaan bahwa APBD DKI mengalami kenaikan bahkan tertinggi sepanjang sejarah DKI namun justru subsidi daging bagi rakyat distop. Ada dugaan aroma membuat APBD yang tinggi namun tidak berpihak pada rakyat menjadi sebuah tanda tanya besar, apakah ini sebagai indikasi balas Budi politik kepada para elite.

Drs. Amin Minhan SH selaku Ketum Gerakan Dukung Bersih Tegas Pintar (Gardu BTP) menegaskan kepada pemerintahan DKI jangan sampai cara-cara lama dilakukan kembali.

“Jangan hanya karena ingin kelanggengan dalam berkuasa maka APBD nya adalah APBD di duga Mark Up bersama Para Wakil Rakyat namun penggunaannya tidak berpihak ke rakyat kecil,” ujar Drs.Amin Minhan,SH kepada wartawan di Jakarta, selasa (21/11/2017).

Seharusnya di Zaman reformasi budaya-budaya yang kurang baik untuk kepentingan pribadi elite harus dihindarkan, APBD yang dinaikkan begitu tinggi itu harus benar-benar mensejahterakan rakyat.

“Kita mengharapkan semoga Pemerintahan DKI dibawah Gubernur Anies  Baswedan dan Sandiaga Uno benar-benar membawa kemajuan yang lebih hebat dibandingkan Pemerintahan DKI yang lama, karena APBD nya justru bertambah besar.dan perlu ada kejelasan kenapa subsidi daging untuk rakyat kok distop, ini perlu dijelaskan secara baik-baik dan masuk akal, jangan sampai timbul gejolak rakyat akibat kebutuhan pangannya melonjak derastis,” pungkas Drs.Minhan,SH.

Ia menambahkan, dengan kenaikan APBD yg begitu tinggi, indikator keberpihakan kepada rakyat justru perlu ditambah bukan distop.

“Seharusnya rakyat bisa dikasih daging gratis untuk hidup yang lebih sehat dan sejahtera, bukan Subsidi dagingnya malah distop,” sesalnya. (Budi)

 

 462 total views,  2 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *