Reses dan Sosialisasi UU Perlindungan Anak kota Depok Oleh Wenny Haryanto

  • Share

 

IMG-20171116-WA0035

DEPOK, DETEKSIONLINE.COM – Politikus Partai Golkar daerah pemilihan Kota Depok dan Bekasi yang juga anggota Komisi VIII Dra Hj. Wenny Haryanto,SH pada Rabu (15/11/2017) menggelar acara khusus guna menyerap aspirasi masyarakat.

Bertempat di Villa Ndalem Titutan miliknya di Kelurahan Cipayung, Kota Depok, tampak dipadati masyarakat.

Selain warga yang jumlahnya hampir 300 orang, tampak pula Didin selaku Sekretaris DPD Partai Golkar, Lurah Pondok Jaya, Depok Suryana Yusuf.

Tupoksi Anggota Dewan adalah menyerap Aspirasi Konsituwen di Dapilnya dalam kegiatan masa Reses, Anggota Dewan turun langsung menyentuh kepada Masyarakat khususnya pemilih di daerah pemilihan ingin Mengetahui apa saja Aspirasi yang akan di sampaikan.

Dalam sambutanya Hj. Wenny Haryanto, menjelaskan dalam masa reses kali ini beliau ditugaskan untuk mensosislisasika undang-undang perlindungan anak. Dia mengajak kapada para hadirin untuk terus mengawasi anak mereka dengan baik.

“Setiap keluarga harus terus mengawasi anak-anak kita, karena perlindungan anak yang paling baik adalah dari orang yang paling dekat yaitu keluarga itu sendiri,” ujar Hj.Wenny Haryanto dalam sambutannya, Rabu (15/11/2017).

Ia juga menyinggung soal hukuman para pelaku kekerasan terhadap anak. Dalam undang-undang perlindungan anak mesti tegas, untuk itu hukuman yang pantas bagi pelaku pemerkosa dan kekerasan terhadap anak dan perempuan harus di hukuman mati atau hukuman seumur hidup.

“Penegakan hukum bagi pelaku kekerasan dan pemerkosaan terhadap anak harus tegas, tak ada toleransi bagi mereka (pelaku),” tegas-nya.

Diakhir sambutannya Hj. Wenny Haryanto berjanji akan memberikan bantuan kepada warga desa Pondok Jaya. Bantuan itu ada dua pilihan yaitu mobil Ambulan atau tanah pemakaman dan warga disuruh pilih salah satu.

“Saya akan memberikan dua opsi bantuan, Ambulan atau tanah pemakaman? Rundingkan dulu mana yang paling mendesak,” tutur-nya seraya tersenyum.

Lurah pondok Jaya, Suryana Yusuf yang memberikan sambutan pertama, sangat mengapresiasi acara penyerapan aspirasi dari masyarakat yang dilakukan Hj. Wenny Haryanto. Dan dia berharap acara penyerapan aspirasi masyarakat ini bisa memberikan dampak yang positif terhadap kehidupan warga desa Pondok Jaya.

“Semoga kegiatan ini dapat berdampak positif bagi warga,” ujarnya.

Sementara itu sekertaris DPD Partai Golkar Depok, Didin berharap agar warga yang hadir mau mengutarakan aspirasi sebanyak-banyaknya.

“Mumpung bu Hj. Wenny Haryanto sedang berada ditengah-tengah kita, mari bapak dan ibu sekalian untuk bicara,” pinta Didin. (Budi)

 437 total views,  2 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *