Peduli Sesama, Hj Endang Maria Astuti Sambangi Nenek Miskin di Girimarto

  • Share
IMG-20171116-WA0093
Pada massa Reses ini Politikus Partai Golkar Hj. Endang Maria Astuti saat mengunjungi nenek miskin di desa Girimarto, Jawa Tengah.

WONOGIRI, DETEKSIONLINE.COM –Indonesia merupakan sebuah Negara yang dianugrahi sumber daya alam yang melimpah, bahkan saking kayanya dari dahulu hingga kini negeri ini menjadi rebutan bangsa-bangsa lain.

Namun Negara yang kaya belum tentu menjamin rakyatnya sejahtera, Memang benar sebuah negara yang kaya raya kalau tidak dikelola dengan benar, belum tentu rakyatnya menjadi sejahtera.

Di pojok negeri ini tepatnya di dusun Senutan desa Girimarto kecamatan Girimato kapupaten Wonogiri, Jawa Tengah, tinggal lah bu Sami Buk di sebuah rumah yang sudah reot tak layak huni ditambah lagi tidak tersedianya MCK. Tragisnya lagi bahwa rumah yang ditinggali bu Sami juga bukan miliknya sendiri, melainkan milik orang lain.

Politikus GOLKAR daerah pemilihan Jawa Tengah lV komisi Vlll Hj Endang Maria Astuti memanfaatkan waktu reses ini untuk mengunjungi rumah nenek Sami yang tinggal sebatang kara, Selasa (14/11/2017).

“Keadaanya memang sangat memprihatinkan. Negara kita kaya namun masih ada warga yang hidup dibawah garis kemiskinan bahkan kalau saya bilang kondisinya sangat miskin,” ujar Hj. Endang Maria Astuti kepada wartawan, Kamis (16/11/2017).

Hj. Endang Maria Astuti mengungkapkan jika Nek Sami tersebut jarang makan, ia bisa makan ada tetangganya yang mengantar makanan.
“Sampai makanpun dia menunggu dari belas kasihan tetangga,” pungkasnya.

Di rumah itu bu Sami ditemani sekor ayam miliknya, Ayam itulah yang menjadi teman bu Sami dalam menjalani hidup sehari-hari. Bisa dikatakan bahwa ayam itulah yang menjadi hiburan baginya dalam melewati hari-hari di sisa hidupnya.

“Serba kekurangan, bisa hidup karena belas kasih tetangga di dusun Senutan, desa Girimarto kecamatan Girimarto,Wonogiri, Jawa Tengah,” ulasnya. (Budi)

 1,290 total views,  2 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *