Ditlantas Polda Metro Jaya Gelar Razia Operasi Zebra Jaya 2017

  • Share

IMG-20170809-WA0034

JAKARTA, DETEKSIONLINE.COM – Demi menegakkan disiplin dalam berlalu lintas, Ditlantas Polda Metro Jaya akan menggelar kegiatan razia operasi terpusat dengan sandi “Operasi Zebra Jaya 2017”. Operasi ini digelar selama dua minggu, yang mulai Rabu 1 hingga 14 November 2017.

“Operasi kepolisian terpusat ‘Zebra Jaya 2017’ akan segera digelar di wilayah hukum Polda Metro Jaya mulai tanggal 1 November hingga 14 November 2017,” ujar Wadirlantas Polda Metro Jaya AKBP Kingkin Winisuda kepada wartawan, Sabtu (28/10/2017).

Operasi terpusat yang digelar secara serempak di seluruh Polda ini menyasar pengendara yang tidak taat hukum. Sasaran operasi mulai dari pengemudi motor, mobil pribadi hingga angkutan umum.

“Sasarannya di antaranya muatan berlebihan (overload, over capacity, over dimensi), kemudian melawan arus, Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB) atau pelat motor dan pelanggaran lainnya yang terlihat secara kasat mata,” jelasnya.

Dalam operasi ini, pihak kepolisian lebih banyak mengedepankan pola represif atau penilangan terhadap pelanggar. Operasi bertujuan untuk meningkatkan kedisplinan masyarakat dalam berkendara.

“Yang kedapatan melanggar akan langsung kami tilang, sebab kecelakaan terjadi karena pengendara yang tidak disiplin,” imbuhnya.

Dalam operasi ini Polda Metro Jaya mengerahkan 1.888 personel gabungan dari Polisi, TNI, Dinas Perhubungan (Dishub) dan Sat Pol PP. Pelaksanaan operasi digelar secara stasioner dengan titik yang berubah-ubah.

“Diimbau kepada seluruh masyarakat untuk mendukung operasi tersebut dengan cara tertib berlalu lintas. Mari bersama kita sukseskan program Stop Pelanggaran, Stop Kecelakaan, Keselamatan Untuk Kemanusiaan,” himbau Mantan Kapolres Pemalang tersebut. (YR/Lis)

 451 total views,  1 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *