Rio Dukung Rencana Korem 045/Gaya Putar Kembali Film G-30S/PKI

  • Share

IMG-20170918-WA0023

PANGKALPINANG, DETEKSIONLINE.COM:Anggota DPRD Kota Pangkalpinang, Rio Setiady, ST sangat mendukung dan mengapresiasi rencana Korem 045/Gaya yang akan memutar kembali film G-30S/PKI di tiap koramil yang masuk dalam wilayah teritorialnya.

“Saya sangat mendukung sekali dengan rencana ini. Bahkan kami siap untuk mensosialisasikan ke masyarakat supaya kegiatan tersebut tersebar luas secara masif, karen dengan diputarnya film ini diharapkan dapat Kembali menyadarkan kita akan bahaya laten komunis atau PKI, yang telah menorehkan sejarah kelam di bumi nusantara,” ungkap Rio kepada awak media, Senin(18/09/2017).

Kemudian dirinya menyebutkan TAP MPR no XXV kan belum di cabut, artinya PKI masih sah sebagai partai terlarang di Indonesia. Tetapi hari ini bahaya latennya seakan tidak di hiraukan.

” Ingat kata bung karno: Jas Merah, jangan sekali kali melupakan sejarah,” imbuhnya.

Lebih lanjut dirinya mengatakan Pemerintah harus mensupport kelompok masyarakat atau institusi yang mendukung penyelenggaraan sosialisasi bahaya laten PKI ini.

” Saya dan kawan – kawan di DPRD bersama kelompok masyarakat di Pangkalpinang siap untuk mengkampanyekan hal ini demi menjaga pancasila dan UUD 1945 dalam bingkai Negara Kesatuan RI,” ujarnya.

Kemudian Politisi PKS ini menegaskan bahwa di bumi pertiwi ini, khususnya di Pangkalpinang harus bebas dari Ideologi yang membahayakan Pancasila.

” Pangkalpinang harus bebas dari ideoligi yang membahayakan pancasila, seperti komunis ,” pungkasnya.(boy/man)

 374 total views,  1 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *