Dinsos Pangkalpinang Selesaikan 29 Kasus Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak

  • Share

IMG-20170918-WA0022

PANGKALPINANG, DETEKSIONLINE.COM:Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Pangkalpinang sampai akhir Agustus kemarin sudah menangani sekitar 29 Kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak.

Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Pangkalpinang, Fitriansyah mengatakan bahwa dari 29 kasus tersebut 16 kasus lain diantaranya merupakan rujukan dari Polres Pangkalpinang.

“Yang kita tangani langsung itu ada sekitar 13 kasus dan itu semua sudah kita fasilitasi melalui Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak untuk melakukan mediasi dan seluruh kasus tuntas tanpa kendala, ” ungkap Fit kepada wartawan Jumat di Pangkalpinang.

Kemudian dirinya menyebutkan untuk kasus yang paling dominan ditangani oleh Dinsos kota yakni kasus kekerasan rumah tangga baik berupa fisik maupun kekerasan seksual.

” Semua Kasus ini tuntas dan untuk tim mediasi sendiri kita laksanakan melalui P2TP2A di bantu oleh Polres, Rohaniawan, Advikasi hukum. Dan kalau hasil mediasi harus direhab kita akan merehab, namun sampai saat ini belum ada yang direhab ke panti rehabilitasi cuma sebatas pendekatan sosial,” ujarnya.

Lebih lanjut Mantan Asisten II bidang Perekonomian, Pembangunan dan Kesra Kota Pangkalpinang ini mengatakan selain melakukan penanganan kasus pihaknya juga gencar melaksanakan kegiatan preventif untuk mencegah hal ini semakin banyak terjadi.

” Untuk mengurangi kasus yang ada kita sering melakukan patroli ketempat-tempat yang dianggap rawan, selain itu kita juga aktif melaksanakan sosialisasi ke sekolah-sekolah dan melalui kelurahan agar hal ini dapat diantisipasi,” pungkasnya.(boy/man)

 337 total views,  1 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *