Subdit Ranmor PMJ Ringkus Pencuri Glock Anggota Polisi

  • Share
IMG20170904134413
Kasubdit Ranmor Dirkrimum Polda Metro Jaya AKBP Antonius merilis hasil penangkapan selama sepekan. (foto: Yori)

JAKARTA, DETEKSIONLINE.COM – Anggota Polri jadi korban spesialisasi gembos ban di gedung Central Senayan III, Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat.
Komplotan yang terdiri dari Apriyanto alias Bento (27) dan Agun Narto (28), berhasil menggasak senjata api jenis Glock, Hp dan Dompet dalam tas milik anggota Polri tersebut.

 

Merasa telah dicuri barangnya, anggota polisi tersebut melaporkan kejadian yang menimpanya ke Polsek Kemayoran, Jakarta Pusat, dengan LP/46/K/V/2017/ Polsek Kemayoran tertanggal 29 Mei 2017.

 

Berdasarkan laporan tersebut akhirnya, tim Subdit 6 Ranmor Dirkrimum Polda Metro Jaya melakukan pendalaman. Berkat penyelidikan di lapangan maka penyidik yang dipimpin Kompol Sujarwo berhasil meringkus dua pelaku spesialisasi gembos ban tersebut.

 

Selain pelaku, polisi juga turut mengamankan barang bukti berupa sepucuk senjata api jenis Glock yang diduga milik anggota Polri, Hp, Uang sebesar 8,3 juta, jaket dan helm Grab, sepatu yang didesain khusus (Berpaku) untuk beraksi, dua unit sepeda motor, ranjau paku berbagai ukuran dan beberapa lembar voucher belanja MAV.

 

“Yang jadi korban anggota Polri pada bulan mei lalu,” ujar Kasubdit Ranmor Polda Metro Jaya AKBP Antonius dalam keterangan persnya di Mapolda, Senin (4/9/2017).

 

Menurut Anton, komplotan ini bekerja dengan berkelompok serta memiliki perannya masing-masing. Dan untuk mengelabui calon korban, mereka menggunakan helm dan jaket online.

 

“Modusnya, seorang pelaku sengaja menjulurkan sepatu yang berpaku ke ban mobil korban, setelah mobil berhenti lalu ada yang pura-pura membantu, pas tengah asik membetulkan ban maka ada satu pelaku lagi yang mengambil tas korban,” ungkap Anton.

 

Akibat perbuatannya, kedua pelaku dan penadah barang hasil curian tersebut dikenakan Pasal 363 ayat 3 dan 4 KUHP dengan hukuman penjara paling lama 7 tahun.

 

Anton menghimbau agar pemilik kendaraan khususnya mobil, yang mengalami kempis ban untuk menepikan kemdaraannya di tempat ramai atau pos Polisi terdekat. (Yori/Lis)

 760 total views,  1 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *