Wanita Pengaku Supervisor Indomaret Ditangkap Resmob PMJ

  • Share
IMG20170831132426
Para pelaku penipuan yang berhasil ditangkap petugas Subdit Resmob Ditkrimum Polda Metro Jaya.

JAKARTA, DETEKSIONLINE.COM – Unit IV Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya menangkap seorang wanita berinisial AMS alias A alias M alias A (32) pelaku tunggal penipuan di Apartement City Garden Lt.12 No.30, Cengkareng, Jakarta Barat.

Kasubdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya, AKBP Aris Supriyono menerangkan modus pelaku menyakinkan bahwa dirinya seolah-olah supervisor Indomaret, datang marah-marah lalu menegur karyawan yang dia datangi.

“Pelaku datang marah-marah dan menegur karyawan karena pelayanan yang tidak maksimal. Karyawan merasa takut, jadi yakin yang datang benar sebagai supervisor,” ujar Aris Di Polda Metro Jaya, Kamis (31/8/2017).

Selanjutnya pelaku, menurut Aris, menanyakan hasil penjualan kemarin, apa sudah di setor. Lalu pelaku meminta PO (Purchasing Order/Setoran).

 

“Pelaku menyampaikan kepada karyawan Indomaret, biar uang setoran saya bawa, nanti saya setor ke kantor pusat,” katanya.

 

Uang hasil penipuan digunakan pelaku untuk menyewa Apartement dan saat pemeriksaan di Apartement ditemukan bong alat penghisap sabu.

 

Sementara itu, Kanit IV Resmob Polda Metro Jaya AKP Rovan Richard Mahenu menyampaikan karyawan jangan panik ketika ada orang yang mengaku atau penampilan seperti supervisor, awal datang marah-marah. Lalu menanyakan PO dan meminta uang setoran.

 

“Jangan terlalu cepat percaya dengan penampilan pelaku, yakinkan terlebih dahulu dengan menelpon ke kantor pusat bagian manajemen keuangan,” jelas Rovan.

 1,431 total views,  2 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *