Menyalahgunakan Wewenang, Wadirlantas : Diberi Sanksi Jika Terbukti Bersalah!

  • Share

IMG_20170822_114752

JAKARTA,DETEKSIONLINE.COM – Bagi anggota Ditlantas Polda Metro Jaya jangan pernah berpikir apalagi berbuat untuk melakukan penyelewengan atau penyalahgunaan wewenang. Karena jika hal ini sampai terjadi, maka ia akan berhadapan langsung dengan Wadirlantas AKBP Kingkin Winisuda SIK.

 

“Jika ada anggota saya (Ditlantas Polda Metro Jaya) baik perwira maupun bintara yang melakukan perbuatan yang tidak semestinya sebagai abdi Negara. Maka ia akan berhadapan dengan saya,” tegas AKBP Kingkin Winisuda.

 

Terkait berita tentang adanya oknum perwira di Satwillantas Jakarta Timur, yang melakukan penyalahgunaan wewenang dengan memanfaatkan jabatannya untuk ‘memeras’ anggota.
AKBP Kingkin telah melakukan penyelidikan secara mendalam terhadap yang bersangkutan.

 

“Dari hasil klarifikasi awal saya dengan yang bersangkutan, ia siap diklarifikasi dan diinvestigasi lebih dalam, dan siap menanggung resiko dan sanksinya bila memang terbukti dan data-data yang valid,” ungkapnya.

 

Kingkin mengaku siap menerima kritikan atau saran dari pihak manapun, asalkan informasi itu tak berdasar isu dari seseorang yang tidak dapat bertanggungjawab.

 

“Kami juga butuh kritik dan saran, asal yang membangun agar lebih baik. Tapi jika itu hanya isu atau dari kata seseorang, maka kami tidak bisa terima,” jelasnya.

 

Diberitakan sebelumnya, ada oknum Perwira di Satwilantas Polres Jakarta Timur melakukan pemerasan terhadap anggota yang melakukan penjagaan dan pengaturan lalu lintas di lapangan.

 434 total views,  1 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *