Satu Pendaki Dikabarkan Hilang di Bukit Maras Bangka

  • Share

IMG-20170822-WA0017

PANGKALPINANG, DETEKSIONLINE.COM: Satu orang yang dikabarkan hilang di Bukit Maras Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung(Babel) pada Senin (21/82017), Basarnas Babel mengerahkan Rim Rescue sebanyak 7 personil.

Sebelumnya Tim Rescue Kansar Pangkalpinang mendapatkan laporan dari salah satu pendaki atas nama Toni, yang mengabarkan ada pendaki yang hilang.

Adapun identitas korban diketahui adalah seorang Mahasiswa STIE IBEK Pangkalpinang atas nama Haidar (24).

Kornelis yang merupakan Kasi Ops Kansar Pangkalpinang sampaikan  kepada awak media, Selasa(22/08/2017).

“Untuk mempermudah proses evakuasi dan pencarian korban Kansar pangkalpinang mengerahkan 1 (satu) unit truk personel, 2(dua) unit motor trail, Alat Komunikasi 4 (empat ) buah dan 1(satu) set Alat Mountaineering serta 1(set) Medical Kit,” katanya.

Kornelis juga jelaskan, hilangnya Haidar dikarenakan terpisah dari dua orang temannya saat hendak turun bukit untuk mencari air.

” Mereka ini berlima, dua orang menunggu di atas bukit dan karena kehabisan air kemudian tiga orang turun bukit untuk mencari air dan saat dalam proses pencarian air Korban(Haidar-red)  terpisah dan hilang tidak tahu keberadaannya, ” tambahnya.

Masih menurut Kornelis, setelah tim  tiba di Lokasi, tim berhasil menghimpun informasi bahwa diketahui keberadaan korban (Haidar-red) yang ternyata terjatuh di dalam jurang dan sedang sekarang dalam proses evakuasi.

” Informasi terakhir korban jatuh ke jurang dan saat ini petugas sedang melaksanakan evakuasi. Selang berapa jam akhirnya petugas berhasil mengevakuasi korban dengan selamat, ” ujarnya.

Selanjutnya ia juga mengimbau agar para pendaki dapat melaporkan giat mereka sebelum melakukan pendakian kepada penjaga pintu rimba, aparat setempat agar dapat dipantau selama mereka mendaki.

” Selain itu dengan melaporkan rencana giat pendakian apabila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, lebih cepat kita melakukan pencarian dengan unsur yang terlibat, ” pungkasnya..(boy/man)

 1,789 total views,  1 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *