Pegiat Anti Korupsi Minta Polisi Berangus Pencuri Uang Rakyat

  • Share

IMG-20170817-WA0002

SURABAYA, DETEKSIONLINE.COM – Korupsi sudah menjadi momok masyarakat Indonesia. Pertanyaan adalah kapan bangsa ini bebas dari bahaya korupsi yang sudah menggerogoti keuangan Negara baik APBN,maupun APBD? tentunya hal ini kembali pada mental dari para penyelengara itu sendiri baik itu para Exekutif, Legislatif, dan yudikatif.

 

Disini lah, peran besar Lembaga Badan Peneliti Independen.yang terus menyoroti terus persoalan penyelewengan Anggaran yang bocor yang di salah gunakan oleh oknum-oknum penyelengara negara.

 

Ketua Umum Badan Peneliti Independen Kekayaan Penyelenggara Negara Pengawas Anggaran RI (BPI KPN PA RI) Tubagus Rahmad Sukendar meminta Direktorat Kriminal Khusus Polda Jawa Timur memaksimalkan penanganan kasus korupsi di Jatim.

 

“Bagi kami, Korupsi itu musuh kita bersama, bisa sangat merusak. Oleh karena itu kami meminta pihak Kepolisian untuk bertindak tegas dalam memberangus para koruptor yang menggerogoti bangsa ini,” ujar Tubagus Rahmad Sukendar dan jajaraan BPI KPN PA saat berkunjung ke Direktorat Kriminal Khusus Polda Jatim, Selasa (15/8/2017).

 

Dalam pertemuan dengan Dirkrimsus Polda Jatim Kombes Pol Widodo. Tubagus Rahmad Sukendar didampingi Ketua Wilayah BPI KPN PA Jawa Timur Budiman dan jajarannya, juga menyorot soal penanganan kasus korupsi di Kota dan Kabupaten Madiun.

 

“Kedatangan kami di Polda Jawa Timur ingin mensupport sekaligus memberikan masukin atas penanganan kasus korupsi di kota dan Kabupaten Madiun,” ucapnya.

 

Menurut Tubagus BPI KPN PA RI DPW Jawa Timur dalam waktu dekat ini akan menyelenggarakan kegiatan seminar pencegahan korupsi di Surabaya.

 

Sementara itu dalam kunjungan di Polda Jatim para pengurus BPI KPN PA RI juga melanjutkan silaturahmi dengan Irwasda dan Dirbinmas Polda Jatim.

 

Setelah kunjungan dari Polda Jawa Timur dilanjutkan ke Kejaksaan Tinggi Jawa Timur dan diterima oleh Wakajati Jatim.

 

Setelah itu berlanjut ke Kapolresta Surabaya Kombes Pol M Ikbal adapun maksud dari Kunjungan ini adalah untuk  mensinergikan BPI KPN PA dengan jajaran Kepolisian dan Kejaksaan di Jawa Timur. (Budi) 

 

 665 total views,  3 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *